Soal X 440 dan X 350, Harley Davidson Indonesia Tunggu Keputusan Prinsipal

by  in  Berita & Harley Davidson & Merek Motor
Soal X 440 dan X 350, Harley Davidson Indonesia  Tunggu Keputusan Prinsipal
0  komentar

AutonetMagz.com – Harley Davidson sudah lebih dulu meluncurkan versi ‘ekonomis’ dari produk mereka. Motor-motor tersebut ialah Harley Davidson X 440 yang sudah dirilis di India dan X 350 yang sudah dirilis di China. Sayangnya, kedua tipe tersebut tidak dipasarkan secara global layaknya produk Harley Davidson lainnya. Bila dirilis di Indonesia, kedua motor tersebut akan membuka pasar baru, sekaligus memberikan alternatif bagi konsumen untuk memiliki Harley Davidson dengan harga yang lebih terjangkau.

Harley Davidson X 350

Berencana Memperluas Pasar

Menanggapi hal tersebut, Pak Irvino Edwardly, selaku Sales & Marketing Director dari JLM Auto Indonesia mengatakan “Kita masih belum tahu apakah kedepannya mereka (Harley Davidson pusat red.) akan mengembangkan lebih banyak lagi untuk negara-negara lain, itu masih belum ada pemberitahuan lebih lanjut dari Harley sendiri. Kami sendiri sebagai distributor hanya bisa menunggu, kalau ada peluangnya kami akan sangat menyambutnya dengan baik.

Harley Davidson X 440

Karena dengan adanya lower cc, kita harapkan harganya bisa lebih accessible untuk membuka segmen yang lebih luas lagi, terutama segmen menengah. Tentunya dengan harga yang cukup menarik di sweet spot ini, potensi pasarnya juga lebih besar. Kita ingin mengembangkan Harley di Indonesia secara keseluruhan, sehingga bisa dinikmati oleh para pencinta Harley. Dengan harga yang lebih terjangkau, kami akan sangat senang memperkenalkan varian ini ke segmen menengah tadi” tambah Pak Irvino.

Harley Davidson X 500

Spesifikasinya

Sebagai informasi, Harley Davidson X 440 memang baru dipasarkan terbatas di India saja. Motor ini memiliki mesin 440 cc bertenaga 27 hp dengan torsi 38 Nm. Di India, motor ini dipasarkan seharga Rs 239.500 hingga Rs 279.500 (Rp 43-50 jutaan). Sementara Harley Davidson X 350 sudah dirilis di China, Australia, dan Jepang. Dibekali mesin berkapasitas 335cc bertenaga 36 hp dan torsi 31 Nm. Di Australia, Harley Davidson X 350 dibanderol mulai $8,495 atau setara Rp 88,3 jutaan. Lalu untuk X 500, dibekali mesin 500 cc bertenaga 47 hp dan torsi 46 Nm. Harganya mulai dari $11,495 (Rp 119 jutaan) di Australia.

Bagaimana menurut kalian? Kira-kira ok nggak kalau kedua motor ini dipasarkan juga di Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev: