Inilah Update Terbesar Android Auto yang Akan Hadir di 2023

by  in  Berita & Hi-Tech & International
Inilah Update Terbesar Android Auto yang Akan Hadir di 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kalian menggunakan Android Auto selama beberapa hari kebelakang, Anda mungkin menyadari bahwa pada saat menggunakannya, aplikasi terasa seperti sedang dalam work in progress. Ini bukanlah menjadi asumsi yang salah, karena Android Auto adalah aplikasi yang membutuhkan banyak perbaikan dan penyempurnaan lebih lanjut agar berfungsi seperti yang diharapkan oleh penggunanya.

Bernama Coolwalk

Semuanya berawal pada interface yang dibawa ke Android Auto. Sama seperti Apple CarPlay, Coolwalk memungkinkan pengguna menjalankan beberapa aplikasi secara berdampingan di layar yang sama. Setiap aplikasi hadir dengan page-nya sendiri, jadi semua yang ada di layar tertata rapi. Aplikasi navigasi menerima page terbesar, karena perlu menampilkan lebih banyak informasi dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Di sisi lain, Google telah mencoba membuat Coolwalk terasa lebih orisinal dengan support untuk semua jenis resolusi, termasuk layar dengan rasio aspek potrait. Coolwalk masih belum siap untuk peluncurannya, selain karena desain ulangnya yang perlu dipoles lebih lanjut, aplikasi paling populer di luar sana belum men-support. Developer juga membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan aplikasi mereka untuk mendesain ulang Android Auto.

Tidak Berbeda Jauh dengan Apple Carplay?

Upgrade terbesar kedua adalah supporting yang lebih banyak di kategori aplikasi. Sangat jelas bahwa Android Auto perlu meningkatkan user experience, terutama karena persaingan di pasar ini semakin ketat. 2023 juga merupakan tahun ketika Apple akan memperkenalkan CarPlay generasi baru, dan meskipun ini akan terbatas pada kendaraan baru yang dilengkapi dengan aplikasi bawaan dari pabriK. Diperkirakan bahwa ini akan sedikit banyak membuat Android Auto terasa seperti ketinggalan jaman.

Namun, penting bagi pengguna di luar sana untuk selalu memahami apa itu CarPlay baru. Dalam banyak hal, experience CarPlay yang ditingkatkan merupakan saingan dari Android Auto, sedangkan versi saat ini yang tersedia untuk pengemudi lebih merupakan alternatif dari Android Auto. Setelah desain ulang Coolwalk diluncurkan, Android Auto dan CarPlay akan menjadi lebih mirip, karena keduanya akan memungkinkan banyak aplikasi berjalan berdampingan terlepas dari ukuran layar, resolusi, dan rasio aspek, sesuatu yang pasti akan berguna bagi pengemudi.

Read Prev:
Read Next: