Small Crossover Suzuki Makin Banyak dengan Hadirnya iM-4 Concept

Small Crossover Suzuki Makin Banyak dengan Hadirnya iM-4 Concept
0  komentar
Suzuki-iM4-concept

AutonetMagz.com – Jujur saja, kami agak bingung kenapa Suzuki belakangan ini suka sekali membuat small SUV atau crossover. Di pasar domestik Jepang, ada kei car bergaya SUV Suzuki Hustler . Di Eropa, ada Suzuki SX4 S-Cross dan Suzuki Vitara yang baru saja diluncurkan. Sekarang daftar mobil sejenis dari Suzuki makin banyak dengan hadirnya iM-4 concept yang akan masuk jalur produksi.

konsep-crossover-Suzuki-iM4

Karena masih konsep, Suzuki masih pol-polan dalam mendesain konsep iM-4 dengan memadukan unsur futuristik yang dibumbui sedikit kesan retro pada bentuknya. Grilnya juga didesain keren, dipanjangkan ke kedua headlamp seolah-olah membentuk siluet kacamata hitam. Pilar A dan B mobil ini diwarnai hitam agar atapnya terkesan menggantung di pilar C seperti Suzuki Hustler.

Suzuki-iM4-samping

Suzuki tergolong berani dengan memasukkan pelek 18 inci ke tubuh kecil iM-4 yang hanya memiliki panjang 3.693 mm, alias lebih pendek dari Toyota Etios Valco yang 3.775 mm. Meski begitu, mobil ini lebih jangkung agar daya jelajahnya meningkat, dibantu dengan sistem 4WD bawaan iM-4.

Suzuki-iM4-belakang

Suzuki iM-4 akan menggunakan mesin 1.200 cc 4 silinder DUALJET dengan dibantu SHVS, yaitu sebuah sistem mild hybrid dari Suzuki. Yap, iM-4 disiapkan untuk menjadi sebuah crossover kecil hybrid berteknologi 4WD dengan daya jelajah yang baik, performa mumpuni, konsumsi BBM irit dan tentu saja emisi rendah berkat sistem hybrid SHVS.

Small-crossover-baru-Suzuki-iM4

Karena spy shot iM-4 versi produksi sudah beredar kemarin, kami kira mobil ini tak perlu menunggu bertahun-tahun untuk siap dilepas ke pasaran. Untuk konsumen Indonesia, manakah yang lebih anda pilih untuk dimasukkan Suzuki di pasar lokal? SX4 S-Cross, Vitara, atau iM-4 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • mickey

    Wihh kalo dimasukin sini jadi pengganti splash bakal rame kayaknya 😀

  • haha

    Pengganti suzuki jimny…
    Bentuk’a keren walau masih konsep,, mnding wagon r diganti im4!!

    • Ridwan Hanif

      Bukan pengganti jimny ini, kemungkinan besar mau buka segmen baru di kelas crossover yang lebih murah dari ecosport dan hrv

  • XenZ

    lumayan juga modelnya, cuma kurang suka belakangnya … gimana selera sih 🙂

  • tioz

    Karen utk suv maupun mpv suzuki gak dikirik ama konsumen..liat aja escudo gak laku kalah saing..sedan2nya pun kalah saing ama rival..hanya swift jimny eksis..splash pun gak begitu laku

  • otonggeulis

    suzuki sangat konsisten buat mobil ukuran kecil dan compact diseluruh pasar.. jadi harusnya ga PERLU LAGI HERAN sebab mereka dah begitu sebelum yg nulis lahir

  • sijuki

    Suzuki emg mantap. Saya aja pke sx4 rc1 2011 gak kalah sama mobil pengeluaran terbaru skrg. Terios 2015 facelit pun bisa di tantang. Fitur lengkap.. Uda hid plus projie di tmbh vlg 17. Di tmbh lg stering control. Dan spion bisa di lipat dr dlam

  • ahok

    kia soul + volkswagen

  • Buyi

    Bagus modelnya IM-4, tapi kalau boleh ground clearance nya agak tinggi paling kurang 200 mm, gunakan aja ban ukuran 215/65/R16. Cocok untuk medan jalan di Indonesia. Dan kalau bisa di buatkan juga versi mesin dieselnya. Dan kalau fitur, corner sensor, kamera mundur plus GPS nya, stering control. Dan spion bisa di lipat dr dlm, Transmisi CVT 6 speed.

  • Wah mantep bgt mobil kecil sistem 4Wd itu yg gua tunggu tp entr dulu harga gmn? Ya suzuki bikin versi dieselnya .