Toyota Etios Valco Sudah Diberikan Facelift, Apa Bedanya?

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Toyota Etios Valco Sudah Diberikan Facelift, Apa Bedanya?
0  komentar
Toyota Etios Valco facelift 2015

AutonetMagz.com – Tergiur dengan banyaknya penjualan city car di Indonesia, Toyota mencoba ikut bermain di segmen mobil kecil ini dengan mengandalkan Etios Valco. Awalnya Etios masih bisa mengejar rivalnya, tapi sejak munculnya Nissan March baru, Hyundai Grand i10, KIA Picanto Turbo Facelift, prediksi facelift Honda Brio dan yang terakhir adalah Mitsubishi Mirage facelift 2015, Toyota akhirnya memberikan facelift untuk Etios Valco.

Apa yang diperbuat Toyota untuk meyakinkan calon konsumen kalau mobil ini tak kalah dibanding rival sekelasnya? Dibandingkan versi sebelumnya, eksterior Etios baru dilengkapi dengan kehadiran chrome radiator grille berdesain anyar untuk tipe G dan E dan tambahan dark-silver paint radiator grille untuk tipe JX.

Warna-baru-Toyota-Etios-Valco-facelift-2015

Selain ornamen grile yang berubah, Toyota juga melengkapi Etios facelift dengan warna baru, yaitu Red Mica Metallic seperti halnya Toyota Agya facelift. Oke, itu tadi semua ubahan eksteriornya yang jika dilihat sepintas tampak tidak terlalu berbeda dengan versi sebelum facelift.

Lalu apa yang berubah di sektor interiornya?

Interior-Toyota-Etios-Valco-facelift-2015

Setali tiga uang, perubahan di bagian dalam juga sedikit seperti di luar. Yang berubah di Toyota Etios baru 2015 adalah meter cluster dengan warna biru sebagai pengganti warna putih pada model sebelumnya, dan membuatnya sekilas mirip dengan kepunyaan Toyota Vios generasi kedua. Di kabin baris keduanya kini sudah diberikan headrest yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Kabin-belakang-Toyota-Etios-Valco-facelift-2015

“Dengan beberapa perubahan dan peningkatan fitur ini akan menjadikan Toyota Etios Valco sebagai city car yang lebih dinamis. Kami berharap Toyota Etios Valco dapat makin diterima dengan baik oleh masyarakat,” ucap Rahmat Samulo, Marketing Director PT Toyota Astra Motor.

Itulah semua ubahan Etios Valco facelift yang kini ada. Toyota belum memberi kabar tentang berapa harga Etios facelift, tapi kami berharap kenaikan harga untuk versi facelift ini tidak akan terlalu mencekik, mengingat ubahannya juga minim.

Bagaimana menurut anda, apakah Etios Valco facelift sudah cukup oke atau masih kurang? Berikan komentar anda untuk Toyota Etios Valco facelift 2015 ini!

Read Prev:
Read Next: