GESITS Akan Diluncurkan Pada Tanggal 17 Agustus Tahun ini

by  in Berita&Gesits&Merek Motor
GESITS Akan Diluncurkan Pada Tanggal 17 Agustus Tahun ini
0  komentar

AutonetMagz.com – Hampir dua tahun sudah sejak pertama kali motor listrik GESITS yang merupakan hasil kerjasama antara pihak Garansindo dan juga Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya diperkenalkan kepada publik. Walaupun hingga saat ini belum juga dijual kepada masyarakat, nyatanya peluncuran GESITS ke pasar roda dua Indonesia hanya menunggu hitungan bulan.

Yap, dikutip dari CNN Indonesia, pihak produsen GESITS yang digawangi oleh pihak ITS, Garansindo dan juga PT Wijaya Karya (Wika) dikabarkan siap untuk meluncurkan GESITS tahun ini. Menurut informan dari sumber tersebut, GESITS sendiri siap untuk diperkenalkan pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang. Pemilihan tanggal yang bersamaan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini sendiri bukannya tanpa sebab, karena pihak GESITS  dan Wika sendiri ingin membangkitkan semangat dari masyarakat Indonesia. Peluncuran dari GESITS ini sendiri akan dilakukan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

GESITS sendiri juga diklaim sudah memiliki kandungan lokal sebanyak 90% secara total. Dan untuk produksi secara massal dari GESITS sendiri baru akan dilakukan sekitar satu bulan setelah peluncuran resminya, atau secara praktis motor listrik lokal karya anak bangsa ini akan mulai masuk ke jalur produksi pada bulan September 2018 mendatang. Pada tahap awal, GESITS  yang dinaungi oleh PT Gesits Technologies Indo (GTI) ini akan diproduksi sebanyak 50 hingga 200 unit saja, lalu setelahnya produksi dalam jumlah banyak akan dilakukan. Produksi massal pertama akan berjumlah sebanyak 50.000 unit, lalu akan meningkat secara bertahap hingga 100.000 unit per tahunnya.

GESITS sendiri memiliki tenaga maksimal di angka 5 kW atau setara 6,7 PS dengan torsi maksimal di angka 15 Nm. GESITS  juga dibekali dengan baterai lithium ion dengan kemampuan pengisian daya dari keadaan kosong hingga terisi penuh dalam jangka waktu 3-4 jam. GESITS  sendiri juga sudah menunjukkan kemampuannya dengan melakukan turing sejauh 1.200km dari Jakarta ke Bali pada akhir tahun 2016 silam. Kehadiran GESITS  sendiri akan menjadi lawan yang pas untuk Viar yang sudah memiliki motor listrik dalam diri viar Q1. Selain itu, GESITS  juga akan diposisika dengan banderol harga di bawah 20 juta, pas dengan banderol yang diberikan Viar pada motor listriknya.

Jadi, bagi kalian yang menantikan motor ini, mungkin kalian bisa sedikit bersabar pada kuartal ketiga tahun ini. Kehadiran GESITS  sendiri membuka harapan akan industri motor listrik produksi anak negeri. Bagaimana kalau menurut kalian kawan?

Read Prev:
Read Next: