Garansindo Berubah Dari APM Menjadi Brand Owner, Bakal Ada Mobil Listrik

by  in Berita&Gesits&Jeep
Garansindo Berubah Dari APM Menjadi Brand Owner, Bakal Ada Mobil Listrik
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu dunia otomotif di Indonesia diramaikan dengan berita mengenai adanya perubahan APM dari Jeep. Garansindo yang kita kenal sebagai APM Jeep selama sedekade terakhir ini sudah menyerahkan tanggung jawab tersebut kepada APM baru, Hascar. Nah, ternyata, bukan hanya Jeep saja yang dilego oleh pihak Garansindo, namun juga Fiat dan Alfa Romeo. Lalu, mengapa pihak Garansindo melakukan manuver seperti ini? Ternyata ada alasan khusus yang cukup menarik, dan kalian sudah bisa membaca arahnya dari judul diatas.

Mengutip dari laman otomotif Liputan6, CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah menyebutkan bahwa pihaknya ingin meninggalkan bisnis berjualan mobil konvensional berstatus APM, dan ingin beralih menjadi sebuah brand owner. Menggaris bawahi brand owner, artinya pihak Garansindo akan mengelola merk milik mereka sendiri, dan hal ini cukup masuk akal karena Garansindo memegang merk motor listrik GESITS. GESITS sendiri adalah hasil kerjasama Garansindo dengan ITS, dan juga universitas lain dan BUMN. Nah, nampaknya menjadi brand owner adalah langkah selanjutnya dari Garansindo, dan dengan langkah ini nampaknya perusahaan yang dahulu kental dengan merk Jeep ini bisa lebih fokus pada pengembangan GESITS hingga akhirnya diluncurkan nantinya.

Transformasi menjadi brand owner sendiri kabarnya akan rampung di 2019 mendatang, disaat pihak Garansindo resmi meluncurkan GESITS untuk bersaing di pasar otomotif nasional. Sebenarnya, langkah yang dilakukan oleh pihak Garansindo bukan baru – baru ini saja, melainkan sudah cukup lama menurut pria yang akrab disapa Memet tersebut. Beliau menyebutkan bahwa salah stau langkah krusial Garansindo adalah saat mendatangkan motor listrik Zero yang kala itu juga sudah sempat kami coba. Beliau menambahkan bahwa kehadiran Zero menjadi sarana edukasi kendaraan listrik yang baik. Setelah itu, pihak Garansindo pun membedah tekonolgi motor listrik, bahkan hingga ke Jerman dan juga China. Bermodalkan hasil pembelajaran itulah, pihaknya yakin untuk menggarap proyek GESITS.

Nah, lalu apakah Garansindo nantinya hanya akan memegang merk GESITS saja? Nampaknya tidak. Memet menambahkan bahwa pengembangan tak hanya berhenti di motor listrik saja, melainkan akan berlanjut ke ranah roda empat, alias mobil listrik. Beliau juga menyebutkan bahwa pihaknya akan menyiapkan banyak kejutan bagi insan otomotif di Indonesia pada 2019 mendatang. Tentunya langkah ini patut diapresiasi, karena memang tak mudah untuk mengambil keputusan untuk melepas status sebagai APM dari merk yang sudah dipegang cukup lama. Kami sendiri berharap dengan langkah ini maka GESITS bisa makin mendapatkan perhatian dari pihak Garansindo, sehingga realisasinya makin cepat.

Nah, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: