GESITS : Kami Tidak Akan Menjadi Anggota AISI

by  in Berita&Gesits&Merek Motor
GESITS : Kami Tidak Akan Menjadi Anggota AISI
0  komentar

AutonetMagz.com – Ranah otomotif lokal Indonesia nampaknya memang sedang hangat – hangatnya disorot belakangan ini. Mulai dari kabar kemunculan produk dari Esemka yang sudah mendapatkan SUP, hingga Motor Listrik GESITS yang dikabarkan akan rilis dalam waktu dekat ini. Nah, ditengah sorotan yang cukup masif pada industri otomotif lokal di Indonesia, GESITS memberikan sebuah pernyataan yang menurut kami menarik. Pernyataan ini sendiri terkait masa depan dari keanggotaan mereka di Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia yang kita kenal dengan nama AISI.

Mengutip pemberitaan via laman otomotif Kompas, CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah menyebutkan bahwa merek GESITS sendiri tak akan pernah menjadi anggota dari AISI. Tentunya pernyataan ini membuat kita bertanya – tanya, karena mayoritas dari pabrikan yang beroperasi dan menjual produknya di Indonesia tergabung dalam Gaikindo-nya roda dua ini. Nah, Beliau menyebutkan bahwa alasan pihak GESITS tak tertarik untuk bergabung dengan AISI adalah terkait  visi dan misi dari GESITS yang dirasa tak sesuai dengan perihal keikutsertaan GESITS  pada peanggotaan AISI. Pria yang akrab disapa Memet ini menyebutkan bahwa visi dan misi GESITS sendiri adalah mengembangkan produk karya anak bangsa.

Memet menyebutkan bahwa pihaknya berbicara mengenai hal nasionalis, dan menurutnya GESITS hadir bukan untuk dipolitisasi. Sedangkan AISI sendiri menurutnya bukan lagi asosiasi yang netral. Hmm, tentunya pernyataan ini cukup kontroversial, karena akan memantik debat kusir dengan pihak lain. Nah, kami sendiri tak mau banyak berpendapat mengenai pernyataan ini, namun bergabung atau tidaknya GESITS  dengan AISI memang sepenuhnya hak dari pihak GESITS. Sedangkan di lain sisi, Ketua Umum dari AISI yaitu Johannes Loman menyebutkan bahwa pihaknya membuka pintu sebesar 0 besarnya untuk menerima pihak GESITS melalui PT Gesits Indo Technology untuk bergabung sebagai anggota.

Nah, apakah nantinya pihak GESITS akan bersikukuh tak bergabung dengan AISI? Atau mengubah pikirannya? Kita tunggu saja pasca sang produk dipasarkan di tanah air. GESITS sendiri saat ini menunggu momen yang ‘tepat’ untuk meluncurkan produknya, padahal sebelumnya sempat ada woro – woro bahwa GESITS akan meluncur di tanggal 17 Agustus 2018 silam sebagai kado Peringatan Hari Kemerdekaan. Oiya, Memet juga menambahkan bahwa GESITS sendiri saat ini sudah diminati oleh 3 negara lain yang tersebar di Asia dan Eropa. Tentunya hal ini menjadi sinyal positif bagi GESITS, sesuai dengan target mereka yang tak hanya membidik pasar lokal, namun juga pasar internasional dengan melakukan ekspor ke negara tujuan.

Lalu, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: