Shell Peduli Masa Depan : Ajak Bengkel Untuk Berbagi

by  in  Berita & Nasional
Shell Peduli Masa Depan : Ajak Bengkel Untuk Berbagi
0  komentar

AutonetMagz.com – Tujuan utama dari sebuah perusahaan tentunya adalah untuk mendapatkan keuntungan, sesuai dengan prinsip ekonomi tentunya. Namun, semakin kesini semakin banyak perusahaan yang memahami benar bahwa eksistensi mereka bukan sekedar untuk mencari untung, namun juga untuk berdampak baik pada komunitas dan masyarakat sekitar. Salah satunya adalah Shell Lubricants yang baru – baru ini mengajak 50 mitra bengkel mereka untuk ambil bagian dalam program Shell Peduli Masa Depan.

Shell memiliki komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan dimanapun aktivitas bisnisnya berada. Komitmen ini diterapkan melalui berbagai aktivitas sosial Shell sebagai upaya menciptakan keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi, kepedulian terhadap lingkungan dan pembangunan masyarakat. Dalam rangkaian acara penghargaan “PESTA BIWS (Branded Independent Workshop) 2020” kepada para mitra bengkelnya, Shell Lubricants Indonesia menggelar aktivitas sosial bertajuk “Shell Peduli Masa Depan” di kota Yogyakarta. Melalui program “Shell Peduli Masa Depan”, Shell Lubricants Indonesia mengajak para pemilik bengkel Shell terbaik di Indonesia untuk mengunjungi Jogja Green School.

FYI, Jogja Green School sendiri adalah lembaga pendidikan informal yang memiliki konsep sekolah berbasis alam dan lingkungan. Bersama dengan para pemilik bengkel, Shell Lubricants Indonesia menyerahkan 150 buku bacaan serta Pojok Pustaka kepada Jogja Green School. Selain itu, melalui kerja sama dengan Willa Ecobrick, Shell Lubricants pun menggelar kegiatan pengolahan sampah plastik menjadi produk bermanfaat. Sebanyak 30 anak-anak Jogja Green School bersama dengan 50 pemilik bengkel juga karyawan Shell bekerjasama mengisi botol-botol limbah plastik dengan potongan sampah plastik lainnya untuk kemudian dirangkai menjadi berbagai produk seperti kursi dan meja.

Melalui kegiatan ini, Shell ingin turut serta mengambil bagian dalam pembangunan sumber daya manusia di Indonesia dan membantu menanamkan nilai positif khususnya kepedulian terhadap lingkungan sejak usia dini. Kami senang dapat menggelar kegiatan yang melibatkan para mitra bengkel kami dan juga anak-anak usia sekolah dasar yang akan menjadi generasi penerus masa depan. Aktivitas ini merupakan bagian dari inisiatif #shelluntukindonesia yang menitikberatkan pada prinsip #thinkcircular yang memperkenalkan konsep penggunaan kembali, pengurangan, pendaurulangan dan pengalihfungsian sampah untuk masa depan yang lebih baik.” jelas Andri Pratiwa, Deputy Director Shell Lubricants Indonesia.

Selain aktivitas sosial yang dilakukan bersama Jogja Green School, para pemilik bengkel Shell juga melakukan donasi poin yang hasilnya disumbangkan kepada Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI). Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: