Shell Lubricants Dukung Kegiatan Amal Penanggulangan Kanker

by  in  Berita & Nasional
Shell Lubricants Dukung Kegiatan Amal Penanggulangan Kanker
0  komentar

AutonetMagz.com – Banyak sekali Perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang industri pendukung otomotif, dan tak bisa kita sangkal bahwa banyak juga dari mereka yang memiliki produk unggulan yang ciamik. Namun, seberapa banyak perusahaan yang peduli akan konsumennya? Termasuk memberikan dukungan untuk kegiatan – kegiatan yang sifatnya positif? Nah, salah satunya adalah Shell Lubricants yang baru – baru ini menunjukkan dukungannya untuk sebuah kegiatan amal yang berfokus pada penanggulangan kanker.

Jadi, baru – baru ini Shell Lubricants menjadi salah satu sponsor utama kegiatan amal untuk penanggulangan kanker prostat dan kesehatan mental pria bertajuk “The Distinguished Gentleman’s Ride (DGR) 2018” yang diselenggarakan oleh Unionville by Unionwell di Bandung, Jawa Barat. Bagi kalian yang tak tahu, jadi DGR merupakan sebuah gerakan amal global dari komunitas pengendara motor untuk mendukung riset penanggulangan kanker prostat dan kesehatan mental pria yang dilakukan oleh mitra resmi Distinguished Gentleman’s Ride, yaitu Movember Foundation. The Distinguished Gentleman’s Ride sendiri juga adalah ajang kegiatan amal global tahunan yang digelar tidak hanya di Indonesia namun di lebih dari 90 negara di dunia.

Lalu, mengapa penanggulangan Kanker Prostat cukup penting untuk disuarakan? Jawabannya simpel, karena Kanker tersebut sangat berbahaya bagi kaum pria. Menurut data World Health Organization (WHO) kanker prostat adalah kasus kanker paling umum urutan kedua pada pria. Diperkirakan sekitar 1,1 juta pria di seluruh dunia
didiagnosis menderita kanker prostat dan terdapat 307 ribu kasus kematian pada 2012. Oleh karenanya, Movember Foundation bersama Shell Lubricants menaruh perhatian khusus di acara ini. Andreas Pradhana, Director of Marketing Shell Lubricants Indonesia menyebutkan, ““Kami sangat bangga dapat memberikan dukungan terhadap berbagai aktivitas positif yang dilakukan oleh kalangan pecinta otomotif termasuk penggemar motor di Indonesia.”

Kegiatan DGR 2018 ini diawali dengan kegiatan Sunday Morning Ride atau lebih akrab kita kenal dengan nama Sunmori. Kegiatan ini sendiri diikuti sekitar 4.000 bikers dari berbagai komunitas motor yang tidak hanya dari wilayah Bandung tapi juga dari berbagai wilayah lainnya seperti Jakarta dan sekitarnya. Arie Satyanggoro, VP Consumer Brand Helix and Advance PT Shell Indonesia menyebutkan, “Melalui ajang ini, Shell ingin mengajak para pengendara motor untuk selalu siap dan berani menghadapi tantangan, baik tantangan dalam berkendara dengan memastikan perlindungan mesin motornya, maupun tantangan hidup sehari – hari, contohnya membantu berkomitmen pada penanggulangan kanker prostat dan kesehatan mental pria.”

Dukungan pihak Shell di acara DGR 2018 ini sendiri juga sejalan dengan kampanye global Shell Advance ‘Libas Tantanganmu’ yang telah diluncurkan di Indonesia sejak awal tahun 2018. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: