Ini Cara Shell Memperingati Hari Kemerdekaan

by  in Berita&Nasional
Ini Cara Shell Memperingati Hari Kemerdekaan
0  komentar

Autonetmagz.com – Bagaimana sebuah brand yang sudah menjual beragam produknya di Indonesia merayakan hari kemerdekaan tanah air kita Indonesia? Dengan beragam diskon, produk edisi khusus, atau dengan cara lainnya yang sering anda temui di internet maupun kehidupan sehari-hari tentunya. Namun berbeda dengan pabrikan pelumas asal Belanda yang satu ini. Peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-73 ini ditandai oleh Shell dengan mengumumkan bahwa produk pelumasnya telah mendapatkan sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) dan juga Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dalam acaranya bertajuk ‘Shell Untuk Indonesia‘.

Bagi PT Shell Indonesia yang memiliki sejarah panjang di negeri kita dan turut membantu pembangunan berkesinambungan dalam negeri, pencapaiannya mendapatkan sertifikasi SNI maupun TKDN adalah suatu prestasi yang sangat membanggakan. Kenapa? Karena merekalah perusahaan energi internasional pertama yang telah berhasil meraih sertifikat tersebut dari Badan Standarisasi Nasional (BSN). Adapun produk pelumas mereka yang telah mendapatkan SNI, yakni Shell Helix, Shell Rimula, Shell Spirax, dan yang terakhir tentunya Shell Advance.

Untuk pelumas mereka yang sudah mendapatkan sertifikat TKDN adalah  Shell Argina S3 40, Shell Rimula R4X 15W/40, dan Shell Tellus S2 MX68. Ini adalah pencapaian mereka yang turut membangun Indonesia, karena dengan memperoleh sertifikat TKDN, Shell telah memenuhi persyaratan komponen dalam negeri yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk ketiga produk tersebut. Tak hanya berhenti sampai di sini, Shell akan berupaya meningkatkan TKDN untuk produk pelumas industri mereka. Hal ini bertujuan untuk mensukseskan kampanye mereka, ‘Shell Untuk Indonesia.

Untuk diketahui, produk mereka yang telah mendapatkan dua sertifikat tersebut telah 100% diproduksi di Lubricants Oil Blending Plan (LOBP) Shell yang terletak di kawasan Marunda, Bekasi. Aktif sejak 2015 lalu, pabrik pelumas tersebut dapat memproduksi lebih dari 100 Stock Keeping Unit (SKU). LOBP terbesar yang dimiliki perusahaan energi internasional seluas 7,5 Hektare ini pun telah 100% menggunakan Tenaga Kerja Indonesia. Lalu apa hasil dari LOBP ini? Tiap tahunnya, mereka mampu memproduksi hingga 136 juta liter (120 ribu ton) pelumas untuk kebutuhan domestik maupun ekspor. Pabrik ini menurut Dian Andyasuri selaku Direktur Pelumas PT. Shell Indonesia, berfungsi menghadirkan produksi pelumas kelas dunia ‘buatan Indonesia’ untuk memperkuat rantai pasokan Shell Indonesia.

Fasilitas Terbaru Shell : Customer Experience Center

Eits tunggu dulu, bukan hanya itu saja nih pengumuman dari Shell untuk merayakan kemerdekaan Indonesia tahun ini. Untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan kepada para pelanggan, distributor, dan mitra perusahaannya mengenai peran teknologi dan pengembangan di balik pelumas yang diproduksi LOBP Shell Marunda, pihak pelumas asal negeri kincir angin tersebut membangun fasilitas inovasi terbaru yakni Customer Experience Center (CEC) di dalam kawasan LOBP Marunda.

CEC ciptaan Shell ini memiliki tiga konten utama yaitu inovasi, kemitraan, dan aplikasi. Inovasi menjelaskan investasi Shell dalam hal penelitian untuk mendorong inovasi produk. Sementara kemitraan menjelaskan bahwa Shell menjalin kerjasama dengan banyak pihak seperti Ferrari dan Daimler pada bidang keahlian dan teknologi untuk memberikan nilai lebih kepada pelanggannya. Lalu aplikasi menjelaskan bahwa pengaplikasian produk sama pentingnya dengan dua konten yang telah disebutkan tadi untuk dapat meningkatkan produktivitas dan pastinya profit untuk Shell Lubricants Indonesia.

Terus apa saja nih informasi yang tersedia Dalam CEC tersebut? Informasi yang bisa anda dapatkan sebagai pelanggan, distributor, maupun mitra perusahaan Shell adalah sejarah teknologi pelumas mereka, proses produksinya, hingga inovasi terbaru yang dimiliki oleh Shell Lubricants Indonesia. Dengan beragam alat peraga yang menarik, kehadiran CEC ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan masyarakat luas dan juga dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan maupun mitra Shell terhadap produk-produk karyanya.

Bagaimana menurut kalian langkah Shell kali ini yang juga sekaligus merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73? Tulislah pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: