Subaru Garap Mobil Sport Mid-Engine Plug-In Hybrid?

by  in International&Subaru
Subaru Garap Mobil Sport Mid-Engine Plug-In Hybrid?
0  komentar

AutonetMagz.com – Subaru sebenarnya tidak begitu terkenal dengan kecanggihan sistem hybrid mereka. Sistem hybrid yang ada di Crosstrek Hybrid alias XV Hybrid juga tidak membantu secara signifikan dari sisi efisiensi maupun performa. Meski begitu, nampaknya ada geliat kecil di badan Subaru Corp. untuk menendang teknologi hybrid mereka lebih jauh lagi. Tidak tanggung-tanggung, mereka ingin coba dengan mobil sport.

Kabar yang berhembus dari Bestcar Jepang menyatakan bahwa Subaru sedang merencanakan sebuah coupe mid-engine berteknologi plug-in hybrid. Sebenarnya rumor mengenai coupe berplatform mid-engine dari Subaru sudah pernah terangkat sebelumnya, namun langsung dibantah oleh petinggi Subaru di tahun 2016. Nah, 2 tahun setelahnya, rumor ini kembali muncul ke permukaan.

Tapi apakah Subaru punya konsep atau teknologi yang setidaknya bisa menggambarkan mobil sejenis? Yaa… Sebenarnya ada, bisa dilihat di mobil konsep Subaru Viziv GT Vision Gran Turismo. Meski hanya di game, setidaknya Subaru sendiri yang bilang kalau itu mobil hybrid. Karena pakai mid-engine dan hybrid, kemungkinan ia takkan memakai sistem Symmetrical AWD yang biasa kita temui di Impreza dan WRX.

Itu karena mesinnya di tengah dan konon akan ada 1 motor listrik di depan buat menggerakkan as roda depan. Mesinnya sendiri kemungkinan mesin boxer turbo yang bertugas menggerakkan roda belakang, jadi tetap AWD meski AWD-nya muncul dari teknologi yang berbeda. Mirip-mirip BMW i8 deh, tapi mesinnya boxer. Tenaga tidak diketahui, tapi sumber yang tertera mencantumkan tenaga 330 hp, alias 20 hp lebih kecil daripada Porsche 718 Cayman S.

Sebenarnya kami ingin percaya rumor ini, tapi toh jika ternyata dibantah lagi apa boleh buat. Setidaknya, kita semua tahu bahwa Subaru dan Toyota bersama-sama tengah mematangkan Toyota 86 dan Subaru BRZ generasi kedua. Tetap RWD dan tetap tanpa turbo, namun kapasitas mesinnya akan naik dari 2.000 cc jadi 2.400 cc. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: