3 Penantang Baru Siap Ramaikan Pasar LSUV!

by  in Berita&Daihatsu&DFSK
3 Penantang Baru Siap Ramaikan Pasar LSUV!
0  komentar

AutonetMagz.com – Harus kita akui bahwa pasar LMPV di awal tahun ini menjadi pasar yang ramai dan juga menunjukkan persaingan yang sengit dengan banyaknya pabrikan yang menelurkan update dan juga produk baru di segmen ini. Sebaliknya, pasar LSUV masih lempeng – lempeng saja dengan posisi kunci yang diisi oleh Toyota Rush dan Daihatsu Terios serta Honda BR-V. Tak terlalu ‘seru’-nya segmen pasar ini memang dikarenakan minimnya pabrikan yang sudi bermain di kelas ini.

Tapi tunggu dulu, jangan berpikir bahwa pihak pabrikan tidak melihat ‘manisnya’ segmen LSUV, malahan sebaliknya. Secara total sudah ada 3 pabrikan yang bersiap untuk terjun di segmen LSUV, dan ketiganya juga bukan pemain yang kacangan. Pertama, pabrikan asal China yaitu DFSK sudah mempersiapkan jalan untuk sang adik dari DFSK Glory 580 yaitu versi Indonesia dari Dongfeng Fengguang S560. Produk ini sudah tertangkap kamera beberapa kali, dan melihat positioning-nya yang ada di bawah dari DFSK Glory 580, maka pasar LSUV adalah tujuan utama dari SUV asal China ini.

Mitsubishi Xpander yang dimodifikasi saat launching di Philippines

Belum selesai sampai di DFSK, ada juga Mitsubishi yang secara mengejutkan juga terindikasi sedang mempersiapkan sebuah LSUV baru untuk bersaing di segmen yang bakal memanas itu, Kabar ini sendiri kami dapatkan dari seorang sumber yang menyebutkan bahwa LSUV berbasis Mitsubishi Xpander ini bakal memperlihatkan dirinya pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar di bulan Juli mendatang. Kehadiran produk ini nampaknye memperlihatkan ambisi dari MMKSI untuk menghadirkan rival sepadan untuk duet LSUV Astra.

Nah, pemain ketiga yang akan muncul adalah LSUV dari Suzuki. Terus terang, kami masih abu – abu untuk LSUV ini, entah bakal merujuk pada produk yang sepenuhnya baru, atau merujuk pada Suzuki Ertiga Cross yang kabarnya bakal muncul di India pada tahun ini. Yang jelas, dari sumber sebelumnya menunjukkan bahwa akan ada SUV berbasis Suzuki Ertiga yang bakal dihadirkan oleh pihak SIS di tanah air. Menarik? Tentunya, dan bisa saja kedepannya pasar LSUV bakal menyaingi bahkan mengambil alih konsumen di pasar LMPV jikalau para pabrikan sudah sudi terjun ke segmen ini.

Kalau menurut kalian bagaimana? Apakah nantinya LSUV bakal mampu menyaingi LMPV? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: