Suzuki Splash Tidak Akan Dijual Lagi di Indonesia

by  in Nasional&Suzuki
Suzuki Splash Tidak Akan Dijual Lagi di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz – Berita terbaru pekan ini datang dari Suzuki Indonesia yang akan menghentikan penjualan Splash di Indonesia sampai sisa unit yang ada benar-benar habis. Hal ini pertama terlihat dari website Suzuki yang sudah tidak mencantumkan lagi Suzuki Splash di deretan mobil yang dijualnya. Artinya Splash tidak akan dipasarkan lagi di Indonesia.

Setelah kami cek ke beberapa dealer Suzuki, menurut sales yang berhasil kami temui memang stok Splash saat ini tinggal sedikit, jumlahnya bahkan tidak mencapai ratusan.

Hal ini terkait juga dengan pasokan dari Maruti Suzuki India yang sudah mulai berkurang, karena Suzuki Splash yang dijual di Indonesia adalah hasil produksi pabrik Maruti Suzuki di Manesar, India yang saat ini sudah dihentikan produksinya.

Interior Suzuki Splash

Menurut Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales yang dilansir dari Kompas, meskipun sudah berhenti produksi, tapi beberapa dealer masih menjual Splash, menghabiskan sisa stok yang ada dan jumlahnya tinggal sedikit. Tapi bukan berarti PT SIS menjual Suzuki Splash secara habis-habisan dengan diskon, karena masih banyak yang menginginkan Splash.

Di Indonesia, Suzuki Splash menggunakan mesin 1.200 cc yang tersedia dalam varian transmisi automatic dan manual. City car Suzuki ini punya banyak pesaing di kelasnya, sebut saja ada Toyota Etios, Honda Brio, Daihatsu Sirion, Mitsubishi Mirage, Nissan March, Hyundai Grand i10, KIA Picanto bahkan saudara sekandungnya juga ada yaitu Suzuki Celerio walaupun sedikit beda kapasitas mesin.

Suzuki Splash stop produksi tidak lagi dijual Suzuki Indonesia

Harga Suzuki Splash terbaru update Juni 2016 ini adalah 172 juta Rupiah untuk yang manual dan 184 juta Rupiah untuk transmisi matic. Jadi buat Anda yang masih menginginkan Splash, coba saja datangi dealer Suzuki sebelum benar-benar habis, dan jangan takut dengan after sales service serta suku cadangnya, karena Suzuki masih menjamin ketersediaan part Splash untuk 10 tahun ke depan, bahkan waktunya bisa bertambah jika permintaan masih banyak. Bagaimana menurut Anda, ada masukan nggak buat pengganti Suzuki Splash di Indonesia?

Read Prev:
Read Next:
  • gaps

    Sayang bgt nih mobil harus berhenti produksi. Padahal ini termasuk pionir compact hatchback di kelasnya. Blom lg overall ini mobil bagus seengganya dibanding beberapa rival Jepangnya. Sekarang malah digantiin sm Celerio yg inferior bgt dr segi mesin dan pengendaraan..
    Mungkin buat gantiin Splash,masukin Ignis aja. Atau ga buru2 masukin Vitara Brezza lah..biar ada yg ngisi segmen dibawah 200 jutaan

    • Indra

      Iya, katanya bakal diganti sama ignis, masih pakai mesin 1.200 cc dan CBU India kok, di India juga bentar lagi keluar 2-3 bulan lagi, mungkin di Indonesia tahun 2017, dan bakal dipamerkan di GIIAS sebelumnya.

      • gaps

        Mudah2an bro. Cm agak kurang sreg sih modelnya Ignis. Lebih penasaran sm Brezza. Ignis agak nanggung ga sih kalo dibandingin Brezza..hehe

        • Rockmeo

          Ignis sama brezza itu satu kelas atau beda y?

          • Rafi M. P.

            Ignis dibawah Breeza, soalnya Ignis lebih kecil

    • farid

      compact hatchback setau saya itu segmen hatchback gede2 kaya VW golf,ford focus dan civic FC hatchback.kalau splash itu segmennya citycar atau bisa dibilang segmen A(lebih kecil dari segmen B)

  • Indra

    Kalau liat penjualan citycar, splash ini masih mending jualannya dibanding duo Korea yg jualannya hanya puluhan unit, Brio non LCGC masih no.1 dikelasnya. Di India splash (Ritz di India) ga begitu laku dibanding citycar Suzuki kayak alto, wagonR, dan Swift (dia pake mesin 1.2 bensin dan 1.3 multijet diesel), saat akhir hayatnya kalau ga salah jadi taksi disana.

  • Oki Ngew

    Moga2 vitara dimasukin disini. Dimensi ringkas, interior unik. Apalagi pengendaraannya juga dipuji oleh review2 luar & usernya

    • Indra

      Tapi kalau mau murah ya bawa Vitara versi pendek (Brezza), tinggal impor dari India aja tuh, bisa aja Vitara “normal” bawa kesini tapi dia impornya jauh dari Eropa, dan kalau mau laris karena kelas ini lg hot2nya ya harus punya strategi marketing yg tepat sekalian dirakit di pabrik Cikarang biar harganya makin kompetitif.

  • japa

    yaah tamat deh mobil ane..

  • Levi

    Nanti splash digantiin ama Celerio, lalu Celerio akan digantiin ama Karimun karena Celerio gak laku dan ababil ..

    Dia cc’nya 1000 tp harganya hampir nempel” 1200cc ?

    • Indra

      Sejak Celerio ada produksi splash di India jadi berkurang, dan emang splash disana ga begitu laku, beda dgn Celerio yg laris, tapi kalo disini splash sm Celerio cuma jd anak tiri karena anak kesayangannya ya APV, Carry, Ertiga, sama Karimun, tapi si splash masih mending penjualannya dibanding Celerio yg cuma pemanis tapi kyk ga ada selling activitynya.

      • nusantara nusantara

        btul, si splash & celerio anan tiri, iklan aj gak ada, sales jualan juga setengah hati, ini wagon R 7 setter barang belum ada, di kipasin terus

        suzuku adil dikit lah, mau jual mobil tapi life cycle dibuat pendek 5-6 taun discontinue, jangan jualan sekalian, kasih yg sudah beli, kebanting harga jualnya

  • rs

    Sayang sekali ya…pantesan aja di iklan suzuki tr**l* bo*nus nggak ada splash, tapi anehnya ada si grand vitara (masih dijual nggak??)…tapi itu harganya kemahalan kali yang matic (brio rs dan mirage sport juga nggak nyampe segitu)…ngomong-ngomong bagaimana nasib celerio dan ciaz??

    • Indra

      Celerio sm Ciaz masih ada kok, si Ciaz ada di PRJ tapi Celerio ga ada, tapi ya…..jarang bgt keliaran di jalan

      • rs

        Saya juga cuma sekali lihat celerio….tapi ciaz cuma lihat di pameran mall sama GIIAS 2015….

  • dsainbar

    Padahal ini mobil yang cukup bagus lho handling, mesin, bodynya OK

  • Jeem

    Yaah sayang banget, padahal menurut ane splash ini mobil yg lumayan bagus… ya setidaknya kalau dibandingin dengan celerio yg mirip lcgc, ini jauh lebih bagus

  • Adamgus

    bawain ignis lah kesini
    lebih segmented sih emang, 190an jg oke asal fiturnya bener aja

  • Enrile Indro Prasetyo

    Untung udah beli. Mobil yang bagus tapi kurang diangkat sama Suzuki Indomobil Sales. Bila dibandingkan pesaingnya mobil ini termasuk all rounder. Tampang ganteng (european style), mesin irit dan kencang (Gigi 3 sampe 100 km/jam, MT), handling bagus (ban potenza 15″), ground clearance tinggi (185 mm). Penggantinya minimal harus memiliki semua kelebihan itu atau lebih baik. Kalo Celerio mah downgrade bila dibandingkan splash..

    • Mika Hendrawan

      Wuih keren om, gigi 3 sampe 100kpj
      ntar pulang ane mo coba di mobil ane ah

      • Enrile Indro Prasetyo

        Gigi 4 sampe 150 km/jam, bensin minimal oktan 92..