Suzuki Splash Tidak Akan Dijual Lagi di Indonesia

by  in Nasional&Suzuki
Suzuki Splash Tidak Akan Dijual Lagi di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz – Berita terbaru pekan ini datang dari Suzuki Indonesia yang akan menghentikan penjualan Splash di Indonesia sampai sisa unit yang ada benar-benar habis. Hal ini pertama terlihat dari website Suzuki yang sudah tidak mencantumkan lagi Suzuki Splash di deretan mobil yang dijualnya. Artinya Splash tidak akan dipasarkan lagi di Indonesia.

Setelah kami cek ke beberapa dealer Suzuki, menurut sales yang berhasil kami temui memang stok Splash saat ini tinggal sedikit, jumlahnya bahkan tidak mencapai ratusan.

Hal ini terkait juga dengan pasokan dari Maruti Suzuki India yang sudah mulai berkurang, karena Suzuki Splash yang dijual di Indonesia adalah hasil produksi pabrik Maruti Suzuki di Manesar, India yang saat ini sudah dihentikan produksinya.

Interior Suzuki Splash

Menurut Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales yang dilansir dari Kompas, meskipun sudah berhenti produksi, tapi beberapa dealer masih menjual Splash, menghabiskan sisa stok yang ada dan jumlahnya tinggal sedikit. Tapi bukan berarti PT SIS menjual Suzuki Splash secara habis-habisan dengan diskon, karena masih banyak yang menginginkan Splash.

Di Indonesia, Suzuki Splash menggunakan mesin 1.200 cc yang tersedia dalam varian transmisi automatic dan manual. City car Suzuki ini punya banyak pesaing di kelasnya, sebut saja ada Toyota Etios, Honda Brio, Daihatsu Sirion, Mitsubishi Mirage, Nissan March, Hyundai Grand i10, KIA Picanto bahkan saudara sekandungnya juga ada yaitu Suzuki Celerio walaupun sedikit beda kapasitas mesin.

Suzuki Splash stop produksi tidak lagi dijual Suzuki Indonesia

Harga Suzuki Splash terbaru update Juni 2016 ini adalah 172 juta Rupiah untuk yang manual dan 184 juta Rupiah untuk transmisi matic. Jadi buat Anda yang masih menginginkan Splash, coba saja datangi dealer Suzuki sebelum benar-benar habis, dan jangan takut dengan after sales service serta suku cadangnya, karena Suzuki masih menjamin ketersediaan part Splash untuk 10 tahun ke depan, bahkan waktunya bisa bertambah jika permintaan masih banyak. Bagaimana menurut Anda, ada masukan nggak buat pengganti Suzuki Splash di Indonesia?

Read Prev:
Read Next: