Selain Supra, Kolaborasi Toyota-BMW Berpotensi Lahirkan Supercar Baru?

by  in  Berita & BMW & International
Selain Supra, Kolaborasi Toyota-BMW Berpotensi Lahirkan Supercar Baru?
0  komentar
Toyota-FT1

AutonetMagz.com – Ingat kan kalau Toyota dan BMW sedang bekerja sama supaya bisa memproduksi mobil sport baru yang bakal dijual oleh keduanya? Bagi BMW, mobil sport baru itu mungkin hadir sebagai BMW Z4 baru, tapi dari Toyota, ia akan menjadi mobil yang sudah lama kita nanti-nantikan, yakni Toyota Supra baru. Dengan mesin 6 silinder turbo, hybrid dan AWD, Supra akan melawan musuh bebuyutannya, Honda NSX dan Nissan GT-R.

Tapi rupanya kerjasama ini berlangsung cukup baik. Laporan dari Motoring mengatakan bahwa BMW sangat senang mengenai permitraannya dengan Toyota, sehingga proyek mereka bisa merambah ke segmen yang lebih serius lagi. Yang mereka maksud adalah sebuah supercar dengan bentuk lebih liar, mesin lebih sangar dan karakter lebih galak. Wow!

toyota-ts040

Menurut sumber, supercar ini akan mengusung format mid-engine alias bermesin tengah, dan dipasangkan dengan penggerak AWD. Mesinnya akan disodorkan dalam 2 pilihan, yang pertama mungkin mesin 6 silinder twin turbo buatan BMW M Division yang akan dipasangkan dengan sistem hybrid buatan Toyota.

Mesin keduanya masih misterius, tapi Toyota dilaporkan sedang menguji lagi mesin 3.700 cc V8 520 hp milik mobil balap Toyota TS040 Le Mans. Saat dipasangkan dengan sistem hybrid, mesin ini bisa memproduksi tenaga hingga 800 hp, bahkan 1.000 hp. Pengetesan ini bertujuan untuk menyesuaikan spek mesin saat dipakai untuk mobil road legal, khususnya soal konsumsi BBM, emisi dan biaya produksi.

lexus-lfa

Supercar tersebut gosipnya akan dijual Toyota menggunakan logo Lexus, jadi tak salah kalau banyak yang menganggap ini suksesornya Lexus LFA. Kalau jadi diproduksi – dan kemungkinannya cukup besar – supercar baru ini dijadwalkan akan tampil perdana di Tokyo Olympics tahun 2020 mendatang. Wah, calon-calon supercar hebat nih. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: