Selain Esemka, Pabrikan Asal Arab Juga Rebadge Mobil Foday

by  in Berita&Esemka&Foday
Selain Esemka, Pabrikan Asal Arab Juga Rebadge Mobil Foday
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan merk Foday? Yap, jika kita bicara perihal merk Foday, jelas kaitannya akan sangat erat dengan Esemka. Namun kami tak akan membahas calon mobil nasional di Indonesia tersebut ataupun peluang kemunculannya. Kali ini, kami akan membahas pihak lain yang ternyata juga melakoni langkah yang sama seperti Esemka, yaitu melakukan rebadge pada produk lansiran Foday. Dan Pihak tersebut adalah Pabrikan asal Uni Emirat Arab, Sandstrom Automobile.

Oke, sebelum lebih jauh membahas sang produk, kami akan memperkenalkan Sandstorm Auto terlebih dahulu. Jadi, ada sebuah fakta menarik, yaitu bahwa pendiri dari Sandstorm Auto adalah seorang wanita. Beliau bernama Dr. Majida Alazazi yang merupakan perempuan pertama Arab yang meraih gelar PhD di bidang supply chain management & industries dari UAE University ini memiliki tujuan mulia dengan menempatkan otomotif sebagai dukungan ekonomi bagi negaranya, salah satunya dengan melakukan ekspor mobil. Dan mobil bernama Sandstorm Alreem ini adalah SUV pertama yang diproduksi oleh pabrikan lokal Arab di Negeri tersebut.

Menariknya, selain memproduksi Sandstorm Alreem yang notabene adalah Foday Landfort, pihak Sandstorm Auto juga memproduksi Sandstorm S24 yang merupakan versi rebadge dari Foday F16. Jadi, formasi Sandstorm Alreem dan Sandstorm S24 sama halnya dengan formasi Esemka Garuda dan Esemka Digdaya. Nah, penjualan dari kedua produk Sandstorm ini sendiri akan dimulai di tahun 2019 ini. Dan produksi dari keduanya juga sedang dipersiapkan. Pihak Sandstorm Auto menargetkan tahap pertama produksi mampu menghasilkan 1.000 unit mobil, dan tahap berikutnya meningkat menjadi 6.000 unit.

Produksinya sendiri akan dilaksanakan di lokasi sementara yang berada di Al Rahil, Abu Dhabi. Rencananya, pihak Sandstorm akan mulai mempersiapkan jalur pdouksinya di bulan Juli 2019 ini, dan produksi dimulai di bulan September. Untuk urusan mesin, Sandstorm Alreem akan dipersenjatai mesin 2.000 Turbo yang bertenaga 214 hp. Secara eksterior, pembeda antara Sandstorm Alreem dengan Foday Landfort dan Esemka Garuda ada pada bentuk grille dan bumpernya. Kabarnya, SUV ini akan dilepas dengan banderol 138 ribu Dirham, atau setara 527 jutaan Rupiah.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Ternyata nggak cuma calon mobnas kita saja yang rebadge ya, di Timur tengah pun sama. Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: