Nissan Rilis Video Teaser Nissan Terra Di China

Nissan Rilis Video Teaser Nissan Terra Di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa kali terjepret penampakan baik interior maupun eksteriornya, maka kali ini pihak Nissan China resmi menunjukkan sosok dari SUV Ladder Frame mereka yang mengambil basis dari Nissan NP300 Navara, yaitu Nissan Terra. Dan bahkan tak hanya itu, pihak Nissan juga memberikan teaser berupa Video pula.

Nah, Dari gambar official ini sendiri terlihat sudah bagaimana sosok dari Nissan Terra. Secara umum, seperti bocoran fotonya beberapa waktu lalu, sosok dari Nissan Terra ini sebenarnya cukup cakep, namun jika varian double cabinnya yaitu Nissan NP300 Navara bisa dikatakan sebagai D-Cab yang cantik dan cocok menjadi City Cowboy, maka Nissan Terra ini malah agaknya kalah atraktif jika dibandingkan dengan para rivalnya seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Tampang depan dari Nissan Terra ini sendiri terlihat biasa saja, dengan grille V Motion khas Nissan dan juga aksen silver di bumper dan diatas housing foglamp-nya. Sedangkan sisi belakangnya terlihat menggunakan lampu dengan LED Bar, dan garnish silver serta underguard hitam.

Nah, Nissan Terra sendiri menjadi mobil pertama yang ada di bawah naungan divisi baru bernama Nissan’s Frame & Light Commercial Vehicle. Produk ini sendiri juga merupakan bagian dari rencana jangka menengah selama 6 tahun yang bernama ‘Nissan M.O.V.E. to 2022’. Nah, sisi interior dari Nissan Terra ini sendiri masih sama seperti di bocoran sebelumnya, sangat mirip Nissan NP300 Navara, baik dari bentuk dashboard-nya, lalu konsol tengahnya, dan juga setir serta kisi AC yang bisa dikatakan semuanya identik. Kombinasi warna gelap dan juga silver di dalam interiornya sendiri juga cukup mengesankan aura sporty di mobil ini, walau ada satu detail yang absen di mobil ini, yaitu power outlet di sisi atas dari dashboard di bagian tengah seperti di Nissan NP300 Navara.

Nissan Terra sendiri akan mulai dijual di China pada musim semi 2018 ini, dan setelahnya akan mulai dilepas ke pasar Asia lainnya. Belum ada kabar terkait spesifikasi teknis dari Nissan Terra, apakah menggunakan mesin serupa dengan Nissan NP300 Navara atau malah mesin baru, detail mengenai hal ini sendiri baru akan ada di bulan April 2018 mendatang. Nissan Terra akan menghadapi beberapa rival seperti Mitsubishi Pajero Sport, Ford Everest, Isuzu MU-X, Chevrolet Trailblazer dan juga Toyota Fortuner di pasar China nantinya. Nissan sendiri berharap pada 2020 mendatang pihaknya menjadi pemimpin global di segmen pickup dan SUV Ladder Frame, sebuah target yang cukup ambisius tentunya.

Nah, apakah nantinya Nissan Terra mampu menjadi pemimpin pasar seperti angan – angan dari Nissan? Biarkan waktu dan data yang menjawab. Jika kalian bertanya apakah Nissan Terra akan masuk ke Indonesia? Kami agaknya cukup pesimis, namun bukan berarti tak mungkin terjadi. Kita nantikan saja, apakah SUV ladder frame Nissan ini nantinya akan singgah di tanah air atau malah tidak. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: