Nissan Magnite Terjepret, Pakai Skema Dual Tone!

Nissan Magnite Terjepret, Pakai Skema Dual Tone!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan nama Nissan Magnite? Yap, mobil tersebut merupakan calon SUV kompak terbaru Nissan untuk pasar India. Nah, setelah versi konsepnya diumbar beberapa bulan lalu, kini sejumlah spyshot dari Nissan Magnite mulai bermunculan. Dan kali ini, ada spyshot dari Nissan Magnite yang memperlihatkan buritan dari mobil ini. Ajaibnya, tak ada kamuflase apapun yang diberikan Nissan pada mobil ini. Yuk kita bahas.

Mengutip gambar via akun instagram Kurdistan_automotive_Blog_, terlihat bahwa unit Nissan Magnite sedang mengisi bensin di sebuah pompa bensin. Kalau diperhatikan area sekitar dan orang yang mengisi bensin tersebut, maka bisa dipastikan unit ini difoto di India. Nah, ada beberapa hal yang ingin kami soroti dari spyshot ini. Pertama, bisa dipastikan Nissan Magnite mengusung skema warna dual tone dengan warna body dan atap yang berbeda. Dalam unit di foto, warna biru Nissan Magnite dipadukan dengan atap berwarna putih. Perpaduan ini cukup eye catching dan funky, mengingatkan kami pada Suzuki Ignis dan Renault Kwid. Dalam foto juga terlihat beberapa ornamen dari Nissan Magnite.

Pertama, Nissan Magnite menggunakan antena model shark fin, lalu ada roof rail berwarna silver dan rear wiper yang ditemani oleh rear spoiler serta rear defogger. Logo Nissan ditutupi dengan sticker, namun emblem Magnite di sisi tengah masih terlihat. Nah, yang menarik ada 2 emblem lain di sisi kanan dan kiri yang ditutupi. Bisa jadi itu adalah emblem mesin dan tipe mobil. Lampu belakang dari Nissan Magnite juga mirip dengan versi konsepnya, yang mana menurut kami terlihat cantik. Lampunya berkesan 3D walaupun kami rasa tak sepenuhnya LED. Ada sensor parkir 4 titik, dan reflektor sipit di bumper belakangnya. Sedangkan bumpernya sendiri didominasi warna hitam dan silver.

Secara umum, bentuk bumpernya terlihat cukup menarik mata, dan kesan rough ala SUV bisa tersampaikan dengan baik. Sisi samping Nissan Magnite juga sedikit terekspose, dimana velg dualtone ala kipas angin yang ada di versi konsep juga dipertahankan. Fender belakangnya diberi cladding hitam yang lumayan besar, dan ada ornamen silver di side body moulding-nya. Kalau diperhatikan, Nissan Magnite tergolong minim krom, nampaknya ini dilakukan supaya kesan sporty dan funky-nya lebih kental. Poin terakhir yang menarik mata kami adalah lekukan di area pintu bagasi. Lekukan tersebut terlihat tegas, dan kami merasa malah bak buritan milik mobil Mitsubishi dibandinkan sebuah Nissan.

Nissan Magnite sendiri bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin meminang Nissan Kicks namun tabungan masih belum cukup. Jadi, bagaimana menurut kalian? Bawa ke Indonesia atau biarkan saja di India?

Read Prev:
Read Next: