Sebuah Honda Civic Hatchback Diuji Jalan, Varian Hybrid?

Sebuah Honda Civic Hatchback Diuji Jalan, Varian Hybrid?
0  komentar

Autonetmagz.com – Anggota keluarga baru dari Honda Civic saat ini sebentar lagi akan bertambah. Setelah melihat model reguler dalam bentuk sedan pada bulan April tahun ini, diikuti oleh model hatchback pada bulan Juni. Sementara untuk versi sporty dan agak high pefromance, sudah diwakili oleh Honda Civic Si yang belum lama ini dirilis, tinggal versi yang benar-benar high peformance Type R yang dikabarkan menyusul. Foto dari spy shot baru ini menunjukkan turunan lain akan segera diluncurkan, dan akan diposisikan di sisi spektrum yang lebih ekonomis dan ramah lingkungan.

Tidak Terlalu Banyak Perbedaan

Foto-foto yang Anda lihat terlampir di artikel tulisan ini diposting di forum Civic XI dan diambil oleh pengguna forum di Jepang. Mereka menggambarkan prototipe yang sedikit disamarkan dari model Civic hatchback generasi baru dan secara luas diyakini bahwa ia memiliki powertrain hybrid. Mobil mule test tersebut memiliki penyamaran yang menutupi seluruh fasia depan, menunjukkan perubedaan pada desain bumper, gril, dan beberapa camo yang menutupi bagian bumper belakang.

Menariknya, jika diperhatikan, trim jendela juga disamarkan dan foil-nya menutupi trim krom yang berbeda dengan model Honda Civic lainya. Chrome trim tersebut dianggap sebagai ciri khas standar untuk model Honda bermesin hybrid. Satu hal yang juga perlu diperhatikan adalah sepertinya Honda Civic hybrid memiliki desain diffuser yang sama dengan model Sport Touring, dan ada juga kamuflase yang menutupi sisi side skirt. Selain perbedaan printilan diatas tadi, mungkin saja masih ada beberapa perbedaan lagi yang belum dikatahui.

Pengganti Honda Insight?

Menurut informasi tidak resmi, Honda Civic Hybrid genarasi terbaru ini dapat menggantikan Honda Insight yang memiliki harga mulai $25.210 (Rp 356 Jutaan) untuk model tahun 2022 di Amerika Serikat. Kabarnya lagi, model generasi terbaru ini akan menggunakan powertrain yang sama dengan generasi sebelumnya. Ini berarti Civic hybrid generasi terbaru mendapatkan mesin bensin 1,5 liter Atkinsoncycle yang didukung oleh motor listrik dan baterai lithium-ion. Output gabungan dari sistem saat ini adalah 151 tenaga kuda (111 kilowatt).

Mengganti Honda Insight dengan Civic Hybrid masuk akal karena yang pertama adalah sedan Honda Civic generasi kesepuluh dengan tweak visual kecil dan bodi yang sedikit lebih panjang. Tampaknya Honda bisa kembali ke model bodi liftback dengan model hybrid baru sebagai lawan dari 2022 Insight yang memiliki bentuk sedan konvensional. Insight tidak lagi dijuala di Kanada tetapi tampaknya masih tersisa satu tahun lagi di pasar AS. Honda telah mengkonfirmasi bahwa Civic Hybrid akan debut tahun depan dan berharap untuk mulai dijual tepat waktu untuk model tahun 2023.

Read Prev:
Read Next: