Honda : Penjualan Positif Pada Kuartal Kedua

by  in Berita&Honda
Honda : Penjualan Positif Pada Kuartal Kedua
0  komentar

AuotonetMagz.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) terus mempertahankan tren penjualan yang positif dengan peningkatan penjualan sepanjang 2021. Pada April 2021, Honda berhasil membukukan total penjualan sebanyak 10.189 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 10.048 unit. Peningkatan sebanyak ratusan unit tersebut membuat Honda optimis untuk melewati musim 2021 ini.

Brio Penyumbang Terbesar

Penyumbang penjualan terbesar Honda pada April 2021 datang dari hatchback terkecilnya, Honda Brio. Memiliki andil sebesar 54% dari total penjualan Honda, baik trim Satya hingga RS. Untuk Brio Satya sendiri terjual sebanyak 3.949 unit, menjadikannya trim model paling laku diantara line up Honda lndonesia saat ini. Sementara Honda Brio RS yang menjadi trim tertinggi, terjual sebanyak 1.573 unit.

Urutan selanjutnya yang memiliki sumbangsih terbesar terhadap penjualan HPM saat ini didominasi oleh produk CKD. Dimulai dari Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 2.137 unit, new Honda CR-V yang terjual sebanyak 837 unit, Honda Mobilio yang terjual sebanyak 701 unit, Honda City Hatchback RS yang terjual sebanyak 427 unit, Honda BR-V yang terjual sebanyak 221 unit, dan Honda HR-V 1,8L terjual sebesar 202 unit.

Didukung Demand Serta Relaksasi Pajak

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, “Penjualan Honda di bulan April lalu terutama masih didukung permintaan yang tinggi untuk semua model produksi lokal yang mendapatkan relaksasi pajak dari pemerintah, termasuk dari New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS yang masuk ke dalam program ini sejak awal April lalu.”

Yusak bersyukur trend penjualan Honda masih positif hingga fokusnya saat ini adalah menjaga pasokan untuk memenuhi permintaan konsumen. Selain yang berstatus CKD, beberapa model CBU Honda juga turut memberikan sumbangan seperti Honda Civic Sedan (55 unit), Honda Civic Hatchback (50 unit), Honda Accord (21 unit), Honda Odyssey (14 unit) dan Honda City (2 unit).

Terbukti dengan adanya implementasi relaksasi PPnBM, gairah dalam industri otomotif Indonesia bisa meningkat kembali. Hingga saat ini Honda terlihat masih melancarkan ‘serangan’ lewat perilisan konsep Honda N7X yang digadang-gadang akan menjadi the next BR-V. Apakah benar terawangan tersebut? Mari kita tunggu jawaban Honda Indonesia.

Read Prev:
Read Next: