Seberapa Mahal Ongkos Memelihara Bugatti Veyron? Ini Dia Rincian Biayanya!

Seberapa Mahal Ongkos Memelihara Bugatti Veyron? Ini Dia Rincian Biayanya!
0  komentar
wallpaper bugatti veyron super sport

AutonetMagz.com –Jika belum mengenal Bugatti Veyron, rasanya kurang greget mengingat ini adalah salah satu mobil terdahsyat yang pernah dibuat. Deretan angka fantastis ada dalam mobil ini : 1.000 hp lebih, 1.000 Nm lebih juga, 16 silinder, 4 turbo, 10 radiator, 0-100 km/jam 2,5 detik (bahkan 2,3), top speed bisa 430 km/jam lebih. Mungkin itu semua kita sudah tahu, tapi kira-kira seberapa mahal sih untuk merawat satu Bugatti Veyron?

Untungnya, Salomon Drin mau memberitahu rahasia tersebut untuk kita semua. Dia mengambil Contoh Bugatti Veyron Super Sport milik temannya. Pertama, jelas harus membeli mobilnya. Harga Bugatti Veyron Super Sport di California adalah $3,2 juta (43,24 M Rupiah), berikut pajak sekitar $320.000 (4,324 M Rupiah). Itu baru beli mobilnya, kalau mau opsi personalisasi mungkin nambah biaya lagi.

pelek bugatti veyron

Kedua, soal bannya. Saat mau ganti ban, alokasikan dana sebesar $30.000 (405 juta Rupiah) untuk satu set ban. Sudah kejang? Tahan, masih ada lagi. Bugatti merekomendasikan anda untuk mengganti peleknya juga setelah anda 3 kali mengganti ban. Jadi, untuk set ban baru keempat, harus beli pelek barunya juga seharga $120.000 (1,62 M Rupiah). Kenapa wajib ganti pelek segala?

Jadi begini, rahasianya adalah bahwa pelek Bugatti Veyron Super Sport sebenarnya dilem ke bannya, dan hanya teknisi Bugatti yang bisa melepas dan memasangnya kembali saat penggantian ban. Ban dan peleknya harus dilem, karena jika tidak, tenaga dan torsi sadis milik Veyron bakal memutar peleknya secara brutal tapi ban bakal telat berputar dan mungkin copot. Ngeri ya?

mesin bugatti veyron

Bersiaplah untuk kejang lagi. Bugatti mewajibkan anda untuk menservis hypercar gila ini tiap tahun. Itu berarti, siapkan dana sebesar $30.000 (405 juta Rupiah). Ingat, itu baru buat servis saja, tapi kalau hanya mau ganti oli, biayanya juga mencekik. Penggantian oli Bugatti Veyron Super Sport bakal menguras dana $20.000 (270,3 juta Rupiah). Jangan lupa, konsumsi bensin Veyron itu borosnya minta ampun.

Perlu diingat lagi, itu di Amerika Serikat. Bagaimana kalau ada Bugatti Veyron di Indonesia yang harga belinya pasti lebih mahal karena pajak kita sama gilanya seperti Veyron itu sendiri? Pasti nyesek,belum lagi harga bensin oktan tinggi seperti Pertamax Racing juga mahal. Ya tapi kembali lagi, orang yang bisa beli Veyron masa masih itung-itungan soal duit?

Masih penasaran? Simak video dari Salomon Drin ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • zul ari

    mungkin kalau biaya melihara lamborghini aventador lebih murah yak :v

  • farid

    Udah berapa mobil dibawah 500jutaan yg udah dibeli tiap tahun jika melihat semua biaya perawatannya?

  • seseorang

    kalo ditotal perawatan tiap taun brp?

  • Airlangga Vitradi

    kalo mau lebih murah beli n perawatan bugati ada 1 cara lagi, diecastnya!! pasti kebih murah haha LOL!!!

  • hadiyan

    avanza murah kok perawatannya