Ini Dia Bugatti Vision Gran Turismo, Membawa Style Balap Bugati Tahun 1937

by  in Berita&Bugatti&International
Ini Dia Bugatti Vision Gran Turismo, Membawa Style Balap Bugati Tahun 1937
0  komentar
bugatti-vision-gran-turismo-depan-samping

AutonetMagz.com – Sudah biasa kalau mobil-mobil virtual Vision Gran Turismo tidak dibuat versi skala 1:1, yah paling tidak coretan sketsa atau renderan saja untuk woro-woro ke kita kalau ” hey, ada pilihan mobil baru niih di Gran Turismo!”. Namun hal ini berbeda ketika Bugatti menggarap mobil virtual untuk Gran Turismo, mereka buat versi skala 1:1 dan diboyong ke Frankfurt Motor Show 2015.

Seperti yang anda lihat inilah Bugatti Vision Gran Turismo. Bekerjasama dengan Polyphony Digital .Inc, Bugatti kembali memperkenalkan kepada dunia bahwa merk prestis asal Perancis ini pernah mempunyai sejarah balap. Bugatti pernah mengikuti kejuaraan Le Mans di tahun 1937 dengan Bugatti Type 57 dan mereka podium juara 1 saat itu. Dengan warna dilabur layaknya biru alpen, maka Bugatti mengembalikan kerinduan akan motorsport di Bugatti Vision Gran Turismo.

bugatti-vision-gran-turismo-belakang

Sekilas dari penampakannya bila anda merasakan masih ada aura Veyron, ya tidak salah juga sih, tapi desainnya kini tidak ‘borju’ seperti kakaknya itu. Tampilan Vision Gran Turismo lebih ‘death metal’ dengan model ala superstar di  trek balap. Umpama Veyron adalah paman dandy bertuxedo rapi dan bergaya aristokrat, si paman dandy ini melepas tuxedonya dan berganti ke style anak muda berkaos dan celana jeans.

Team desainer Bugatti sangat menikmati proses desain Bugatti Vision Gran Turismo. Pasalnya bila mereka biasanya mendesain untuk kalangan eksklusif yang tampil beda (bahkan Veyron satu dengan lainnya bisa dibilang beda desain karena request sang konsumen), kali ini mereka mendesain untuk penggemar Bugatti dan penggemar Gran Turismo yang populasinya tidak bisa dihitung pakai jari. Yah wajar jika jiwa liar mereka yang terkungkung langsung tercurahkan di Bugatti Vision Gran Turismo.

bugatti-vision-gran-turismo-interior

“Kami ingin membuat proyek serealistis mungkin untuk fans kami dan menempatkan Bugatti dengan wajah sebenarnya di virtual world video game PlayStation,” jelas Frank Heyl, Head of Exterior Design for Production Development Bugatti. “Setiap karakteristik desain didefinisikan oleh fungsinya. Bugatti Vision Gran Turismo adalah simbiosis sempurna antara teknik dan estetika.”

Walau ada kemiripan dengan Veyron namun ada cukup banyak yang membedakan dari kakaknya itu. Pertama adalah 8 buah lampu LED yang disematkan di bagian headlamp, bumper bergaris ala mobil balap Bugatti, penggunaan spoiler dan fin besar ala mobil Le Mans dan muffler belakang 4 buah yang begitu brutal. Bagaimana menurutmu konsep Bugatti Veyron Gran Turismo ini? Patut ditunggu versi real-nya di Frankfurt Motor Show 2015 pertengahan September ini!

Read Prev:
Read Next: