Satu Unit McLaren MSO Velocity Akhirnya Tiba Di Indonesia!

Satu Unit McLaren MSO Velocity Akhirnya Tiba Di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz – Bersamaan dengan acara Iftar bersama McLAren Jakarta di Pacific Place Mall, Jakarta, Kemarin Kamis, 31 Mei 2017, Ada satu kejutan yang kami tidak sangka-sangka diberikan oleh McLaren Jakarta, yaitu diperkenalkannya McLaren 720S Velocity Edition by MSO (Mclaren Special Operation), yang merupakan 1 model limited dari 5 model yang diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2017 lalu.

Konon 1 unit 720S Velocity ini hanya ada 5 unit di Asia Pacific, dari total 10 unit di seluruh dunia. Jadi apa saja perbedaan 720S Velocity ini dibandingkan dengan 720S biasa? ternyata lumayan banyak, karena Velocity termasuk dalam kategori MSO Bespoke, dimana variasi lebih banyak diberikan di trim dan cat mobil, 720S velocity dilabur dengan warna unik twin tone color, kombinasi dari Nerello Red bercampur dengan Volcano Red, yang terlihat seperti cat bunglon.

Selain itu, kap mesin depan terbuat dari carbon yang dicat dengan warna Nerello Red, begitu juga beberapa part seperti Aero Bridges di belakang, Service cover dan rear deck, FExtended sill covers dan Facia vents seluruhnya terbuat dari material Carbon Fiber. Untuk sentuhan akhir apda eksterior, 720S Velocity dilengkapi dengan Velg berwarna Bronze dengan gloss finishing yang serasi dengan keseluruhan kombinasi warna.

Di bagian dalam, MSO melengkapi Velocity dengan Bespoke Velocity interior yang terdiri dari Carbon Black Alcantara dikombinasikan dengan Harissa Red Leather, dan Velocity Dedication Plate yang menunjukkan ekseklusivitas mobil ini. Kombinasi part-part Carbon fiber ini membantu McLaren 720S Velocity untuk diet sampai 35 kg lebih ringan dibanding versi biasa, sehingga meskipun performa mesin tetap dengan720 Hp dan 770 Nm torsi, power to weight rasio menjadi lebih baik.

Berapa haraga dari McLaren 720S Velocity By MSO di Indonesia? McLaren Jakarta menolak untuk mengungkapkannya, tapi jika melihat eksklusivitasnya yang hanya 10 unit di seluruh dunia,  dengan 5 unit di Asia Pacific dan mungkin satu-satunya Velocity Edition di Indonesia, kami yakin 10-20 tahun dari sekarang, harganya akan menjadi lebih mahal, karena sudah masuk dalam kategori future classic yang patut dikoleksi.

Read Prev:
Read Next: