Satu Lagi MPV Racing! Renault Trafic Formula Edition Dijual Untuk Pasar Belanda

Satu Lagi MPV Racing! Renault Trafic Formula Edition Dijual Untuk Pasar Belanda
0  komentar
Renault-Trafic-Formula-Edition-2015-front-cover

AutonetMagz.com – Bagi Indonesia yang kebanyakan konsumennya masih mencintai MPV, tentu tidak sedikit orang orang sini yang menyukai gaya MPV Racing. Banyak mobil keluarga dengan 7 tempat duduk dibuat dengan gaya balap entah model Street Racing ataupun justru menyasar Rally sampai aliran Alto. Nah rupanya demam rally juga terjadi di Benua Eropa.

Bila kemarin saya pernah meyinggung mobil MPV Ford Transit M-Sportyang dibangun oleh tuner rally asal inggris bernama M-Sport. Hal ini juga terjadi di Belanda namun bukan garapan tuner melainkan dress up dari pabrikan sendiri. Nah perkenalkan Renault Trafic Formula Edition, bagi yang tidak tahu dengan Renault Traffic, mobil ini adalah satu-satunya large MPV buatan Renault yang posisinya sama dengan VW Transporter dan Toyota Hiace.

Renault-Trafic-Formula-Edition-2015-emblem

Berbeda dengan Ford Transit M-Sport yang sempat kita bahas kemarin, ubahan yang berada di Renault Trafic Formula Edition ini tergolong minim. Sebut saja decal garis merah dan biru yang berada di atas side skirt, jendela dan kap mesin. Ditambah lagi dengan lis putih dan merah yang ‘mewarnai’ di grillenya, selain itu ada alloy wheel 10-spoke berdiameter 17 inchi dengan balutan warna hitam doff.

Menengok ke bagian dalam maka anda akan ditemani dengan balutan jok berwarna biru dan merah di bagian depan dan belakang. Oh ya ada juga tulisan ‘Formula Edition’ sebagai pembeda bahwa mobil ini cukup spesial. Lalu bagaimana dengan mesin dan suspensi apakah ada treatment tertentu yang membuatnya spesial? Tentu saja…. tidak ada dong, selain penggunaan mesin diesel 1.6-liter twin-turbo dCi 140.

Renault-Trafic-Formula-Edition-2015-interior

Mobil ini hanya diproduksi terbatas sebanyak 50 unit di Belanda. Ngomong-ngomong dengan treatment ini sudah sporty dan mirip dengan Renault F1 belum? Sepertinya yang terlihat mirip hanya lower grillenya saja hehe… Bagaimana menurut pembaca? sampaikan komentarmu di bawah ini ya!

Read Prev:
Read Next: