Yamaha R1 dan Yamaha R1M Positif Meluncur Saat GIIAS 2015, Sedang Di Ujicoba Di Sentul

by  in Motor Baru&Nasional&Yamaha
Yamaha R1 dan Yamaha R1M Positif Meluncur Saat GIIAS 2015, Sedang Di Ujicoba Di Sentul
0  komentar
yamaha-r1-r1m-akan-meluncur-di-indonesia

AutonetMagz.com – Tidak ada angin dan tidak ada hujan, bahkan nyaris minim desas- desus selain kemunculan TPTnya pada April 2015 yang lalu. Rupanya YIMM berniat meluncurkan superbike monster-nya mereka yaitu Yamaha R1 dan Yamaha R1M di Indonesia. Hal ini tentu menjadi kepuasan tersendiri bagi para fans Yamaha yang menunggu motor dengan handling 11:12 dengan motor Valentino Rossi ini.

Seperti yang terlihat di beberapa media sosal, terpantau Yamaha sedang mengetes Yamaha R1 dan Yamaha R1 M di sirkuit Sentul beberapa hari yang lalu. Motor ini memang sempat dibocorkan oleh Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM dengan menyebutkan clue ‘sport berfairing’ dan ‘Yamaha CBU’. Pentas penyelenggaraannya pun di GIIAS 2015 dimana Yamaha mengejar target kaum ‘the have’.

yamaha-r1-sentul-tes

Yamaha R1 adalah superbike terbaru jebolan pabrikan garputala yang riset dan pengembangannya menyertakan (tentu saja) Yamaha Factory dan (tentu saja) Valentino Rossi serta Jorge Lorenzo. Motor ini dibekali mesin 998cc crossplane 16 valve 4-silinder segaris bertenaga 200 hp tanpa penggunaan Ram Air.Beberapa fitur disematkan demi menyelaraskan performa seperti penggunaan sasis deltabox alumunium asimetris, slipper clutch dan velg magnesium yang ringan. Oh ya berat kosong Yamaha R1 hanya 179 kg saja.

yamaha-r1-depan

Sedangkan untuk Yamaha R1 M mempunyai beberapa perbedaan dengan Yamaha R1 standar, sebut saja penggunaan Öhlins Electronic Racing Suspension (ERS), Communication Control Unit dengan wireless remapping, Banking sensitive Traction Control,  Launch Control / wide 200 rear tyre, Banking sensitive ABS / Unified Brake System.

Dalam situs Yamaha di luar negeri, pengguna R1 M akan ada pembekalan Yamaha Racing Experience, entah apakah nantinya juga ada di Indonesia namun bisa jadi mengingat R1 M adalah ‘Track Only’.

yamaha-r1m-samping

Selain itu Masykur menambahkan bila Indonesia hanya kebagian jatah puluhan unit untuk R1 dan R1M, diantaranya pun sudah laku lima unit. Berbicara perihal banderol, berapa nominal yang akan dipasang YIMM untuk harga R1 dan R1M? Memperkirakan dari harga Yamaha YZF-R1 yang dulu dibanderol dengan harga Rp.350 juta maka tidak mustahil bila Yamaha R1 akan dibanderol Rp.450-550 juta dan Yamaha R1 M akan dibanderol Rp.550-650 juta.

Logiskah bila Yamaha R1 dan Yamaha R1 M dibanderol dengan harga demikian? Mengingat sudah ada Kawasaki H2 dan Honda CBR1000RR SP yang sudah meluncur duluan disini dan dibanderol dengan harga yang mirip-mirip. Bagaimana pendapat pembaca? monggo sampaikan komentar anda di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • blueZ

    Kaum the have ga mikir harga, kalau suka beli, ga suka nyari yang lain..

  • ekkyfir

    Logis sih….

  • Jamal Cast Away

    Dibanding Panigale masih kejangkau dab ,lewat condongcatur kalah sama onthel

  • joe

    Untuk ukuran harga moge CBU yg full riset kyna sih logis aja..
    Soale yg bikin mahal ya biaya riset + biaya pembalapnya yg ikut bantu riset..
    Mantaplahh…. Wueeeenggg…..

  • Tito Elmaghraby

    Hmmmmm surat tanah mana surat tanah..??

    • upee

      ente betawi ye gan…hehehe

  • Aan Lee Agung

    logis banget untuk harga segitu, sebenarnya yg kurang logis harga dari cbr1000rr sp karena spek tidak se “canggih” H2 maupun r1/r1m tapi harga menyaingi, btw R1M beneran track use only? kok masi ada lampu, spion, trus rear seat ya??