Penjualan Honda Indonesia Naik 93% di Bulan Juni 2020

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Penjualan Honda Indonesia Naik 93% di Bulan Juni 2020
0  komentar

Autonetmagz. Com – Dalam beberapa bulan terakhir, kita tahu bahwa pandemi COVID-19 memang berhasil memberikan pukulan telak terhadap sektor otomotif, baik global maupun di Indonesia. Nah, walaupun begitu, perlahan namun pasti sektor otomotif kembali bertumbuh, dan Honda merupakan salah satu pabrikan di Indonesia yang menikmati pertumbuhan positif tersebut di bulan Juni kemarin.

Mengacu pada data yang dirilis resmi oleh Honda Prospect Motor (HPM), bulan Juni lalu menunjukkan adanya peningkatan yang positif dalam hal penjualan di kurun waktu 3 bulan terakhir. Di bulan Juni kemarin, Honda Indonesia mampu menjual sebanyak 2. 488 unit mobil yang mana kalau dipresentase menunjukkan Kenai kan sebesar 93% dibandingkan dengan penjualan di bulan sebelumnya. Nah, dari capaian tersebut, sebesar 1. 314 unit disumbangkan dari Honda Brio, yang mana mencapai 52% secara persentase. Setelah itu, ada CUV Honda yaitu Honda HR-V dengan capaian penjualan di angka 343 unit, lalu Honda Jazz di angka 293 unit dan Honda CR-V di angka 192 unit.

LMPV Honda, yaitu Honda Mobilio bertengger di posisi kelima dengan capaian 164 unit saja, disusul saudara LSUV-nya yaitu Honda BR-V dengan 66 unit dan Honda Civic Hatchback 52 unit serta Civic Sedan 26 unit. Honda Accord mampu membukukan penjualan 20 unit, mengalahkan adik kecil nya yaitu Honda City yang hanya 14 unit. Dan terakhir, masih ada nama Honda Odyssey dengan 4 unit yang terjual. Honda sendiri juga berkomitmen untuk terus memberikan program dan kemudahan untuk bisa segera mengembalikan Performa penjualan seperti sedia kala. Salah satunya adalah menggiatkan penjualan secara online sebagai antisipasi adanya physical Distancing sebagai efek dari pandemi.

Yusak Billy, Business Innovation & Marketing Sales Director HPM menyebutkan, ‘Pencapaian penjualan di bulan Juni ini didorong oleh meningkat nya aktivitas masyarakat di sebagian besar wilayah Indonesia dan juga indikator makro ekonomi yang relatif positif saat ini. Kontribusi yang besar juga datang dari pembelian mobil pertama di segmen LCGC, yang didukung oleh lembaga pembiayaan yang saat ini sudah lebih meringankan pembelian dengan skema kredit. Meskipun kondisi saat ini masih belum sepenuhnya stabil, kami optimism pencapaian di bulan Juni akan menjadi awal yang baik untuk mulai nya pemulihan pasar otomotif di Indonesia”.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian? Apakah kalian salah satu penyumbang hasil positif mobil Honda di bulan Juni kemarin?

Read Prev:
Read Next: