Sambut MotoGP 2016, BMW M2 Gantikan M4 Jadi Safety Car Resmi

by  in Berita&BMW&International
Sambut MotoGP 2016, BMW M2 Gantikan M4 Jadi Safety Car Resmi
0  komentar
bmw m2 safety car motogp

AutonetMagz.com – Bila Mercedes Benz AMG bisa menancapkan citra divisi performanya di gelaran F1 dengan menyediakan sebuah Mercedes Benz AMG GT sebagai safety car resmi, BMW lebih memilih balapan MotoGP untuk memamerkan divisi performanya. Musim 2015 lalu, MotoGP mempercayakan sebuah BMW M4 yang dilengkapi water injection untuk menjadi safety car resmi gelaran balap motor terkenal itu, dan teknologi water injection tadi kini diwariskan ke BMW M4 GTS.

Untuk MotoGP musim 2016 yang akan digelar dalam waktu dekat, BMW memutuskan kerja M4 Safety Car cukup sampai di situ saja. Tongkat estafet berisi penugasan untuk mengamankan setiap ajang MotoGP kini diteruskan oleh adik M4 yang baru lahir, yakni BMW M2. Itu benar, kini BMW sudah resmi mengubah BMW M2 yang masih hangat dari oven untuk menuntaskan tugas mulia di MotoGP.

bmw m2 safety car motogp interior

Bukan sembarang M2 tentu saja, karena BMW sedikit banyak sudah melakukan perubahan demi membuatnya makin proper. Itu termasuk penyematan beberapa kontrol elektronik spesial untuk M2 dan roll cage yang dicomot dari BMW M4 GTS. Jika BMW M4 kemarin punya warna dasar hitam, maka BMW M2 ini punya warna dasar putih, namun sama-sama dihiasi dengan corak khas BMW M yang legendaris.

Mesin BMW M2 adalah 3.000 cc 6 silinder turbo yang sanggup melontarkan 370 hp dan 500 Nm, cukup untuk melesatkan coupe kecil ini dalam 4,3 detik saja jika pakai transmisi kopling ganda. Kecepatan puncak mobil ini sebenarnya dibatasi pada 250 km/jam, tapi pelanggan yang mau bayar opsi lebih mahal, limitnya akan dinaikkan hingga 270 km/jam. Meski demikian, kami sih yakin BMW M2 punya kapabilitas cukup untuk mengawal para kuda tanding di MotoGP.

bmw m2 safety car motogp side

Selain BMW M2, adalah BMW X5 M yang akan bertindak sebagai mobil pasukan medis, membawa segala kebutuhan medis seperti alat P3K dan lain-lain jika ada insiden yang tidak diinginkan terjadi tiba-tiba. Ada pula BMW S1000RR yang bertugas sebagai safety bike jika memang diperlukan untuk segera turun ke arena. Oh ya, BMW akan terus bermitra dengan MotoGP hingga tahun 2020, dan setelah itu mereka harus pikir lagi, mau perpanjang kontrak atau tidak.

Wah, BMW full team nih ya di MotoGP. Apa komentarmu mengenai safety car baru MotoGP ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • ekkyfir

    Keren nya?

  • Aditiansa

    Tapi kapan motor BMW terjun ke dunia moto gp ?

  • Aryo Wicaksono

    sayang di nordschleife tidak secepat M3 CSL, padahal tenaga lebih besar. keberatan bodi nih.