Sambut Hari Jadi Honda ke-75, Tim Red Bull Racing Berikan Gelar Juara di Konstruktor F1 2023

by  in  Berita & Honda & International
Sambut Hari Jadi Honda ke-75, Tim Red Bull Racing Berikan Gelar Juara di Konstruktor F1 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Bila teman atau kerabat kita sedang berulang tahun, rasanya kurang lengkap bila tidak memberikannya surprise atau hadiah. Hal itulah yang dialami oleh Honda dalam menyambut anniversary yang ke 75, tim Red Bull Racing Honda memberikannya surprise dengan berhasilnya mereka mendapatkan gelar juara dunia pada konstruktor F1 2023. Hasil tersebut diraih setelah tim Red Bull Racing Honda berhasil memenangi seri balap F1 Grand Prix pada Minggu, 24 September 2023 di sirkuit Suzuka, Jepang.

Juara Konstruktor Dua Kali

Prestasi ini juga sekaligus merupakan kedua kalinya secara berturut-turut tim Red Bull Racing Honda mendapatkan gelar juara dunia konstruktor F1. Selain itu, pada musim balap tahun 2023, tim Red Bull Racing Honda berhasil meraih kemenangan beruntun sebanyak lima belas kali. Hasil kemenangan di Grand Prix Jepang membuat tim Red Bull Racing Honda berhasil menduduki puncak klasemen konstruktor F1 2023 dengan perolehan 623 point.

Christian Horner, CEO and Team Principal Red Bull Racing mengatakan “Tim kembali menampilkan performa balapan yang fenomenal khususnya di tahun 2023 ini. Tentunya hal ini tidak mungkin terjadi tanpa dukungan serta kerjasama yang baik antara seluruh komponen tim mulai dari tim R&D di pabrik kami di Milton Keynes serta dukungan teknis dari Honda (HRC). Kami sangat bangga bisa mempertahankan gelar juara dunia konstruktor kami bersama Honda untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Gelar ini juga sekaligus gelar juara dunia keenam bagi tim Red Bull Racing sepanjang keikutsertaannya di F1”.

Tanggapan Max Verstappen

Max Verstappen, pembalap tim Red Bull Racing Honda mengatakan “Balapan yang luar biasa dimana kami berhasil mengunci gelar juara dunia konstruktor F1 2023. Tim dan juga khususnya Honda telah melakukan pekerjaan yang luar biasa sepanjang musim ini sehingga kesuksesan ini dapat kembali kita nikmati bersama”.

Seri balap F1 musim 2023 masih menyisakan enam seri lagi. Seri balap berikutnya akan digelar pada di Qatar, tepatnya di sirkuit Losail pada tanggal 8 Oktober 2023 mendatang. Semoga hasilnya lebih memuaskan dan lebih baik lagi ya!

Read Prev:
Read Next: