Sah, Mobil Listrik Hyundai Jadi Mobil Dinas Pemprov Jawa Barat

by  in Berita&Hyundai&Nasional
Sah, Mobil Listrik Hyundai Jadi Mobil Dinas Pemprov Jawa Barat
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah tahun 2021 dan setelahnya kita akan melihat lebih banyak lagi mobil listrik di Indonesia? Nampaknya iya, dan banyak tanda-tanda dukungan dari pemerintah yang lambat laun mulai terlihat. Warta terbaru adalah PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi menyerahkan tiga unit mobil listrik kepada Gubernur Jawa Barat. Ya, untuk pertama kalinya, Pemprov Jabar akan memakai mobil listrik sebagai mobil dinasnya.

Adalah 2 unit Hyundai Ioniq EV dan 1 unit Hyundai Kona EV yang akan menemani tugas Pemprov Jabar ke depannya. Dengan menerapkan penggunaan mobil listrik, Pemprov Jabar turut mendukung Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Program Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Darat. Sehingga kedepannya dapat terus menyukseskan program pemerintah dalam membangun ekosistem mobil listrik di Indonesia.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan,”Ini adalah momen yang sangat bersejarah. Saya sangat mengapresiasi serta mendukung inovasi berbasis teknologi khususnya mobil listrik dari Hyundai. Pada tahun 2021, kami akan mulai bertransformasi ke era listrik. Oleh karenanya, menjadi suatu kehormatan bagi saya untuk dapat mengajak dan menjadi contoh bagi warga kami di Jawa Barat untuk mulai beralih dari kendaraan berbahan bakar minyak menjadi kendaraan listrik.”

Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha yang turut hadir pada acara serah terima tersebut mengatakan,“Hari ini kami menyerahkan IONIQ Electric dan KONA Electric kepada Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi IONIQ Electric dan KONA Electric di Indonesia setelah diluncurkan pada November 2020. Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk berkolaborasi dengan inisiatif Pemerintah Indonesia dalam mempercepat ekosistem mobil listrik di Indonesia.

Dipilihnya Jawa Barat pun sekaligus cocok untuk menegaskan bahwa perkembangan mobil listrik di Indonesia tidak selalu Jakarta-sentris. Bahkan Bandung pun sudah punya Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU, misalnya di PLN Gedung Sate Bandung. Sejauh ini, SPKLU baru ada di kota-kota seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Denpasar dan Makassar. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Berikut cuplikan saat Gubernur Jawa Bar at, Ridwan Kamil mencoba Hyundai Ioniq Electric dari Bandung menuju Garut. Sumber : Twitter @ridwankamil

Read Prev:
Read Next: