Baidu Ingin Luncurkan Kendaraan Listrik Mereka Sendiri

by  in Berita&Hi-Tech&International
Baidu Ingin Luncurkan Kendaraan Listrik Mereka Sendiri
0  komentar

AutonetMagz.com Mesin pencari raksasa asal Cina, Baidu sepertinya lagi mempertimbangkan untuk membuat kendaraan listriknya sendiri. Yap berdasarkan laporan dari orang yang tahu tentang pembuatan electric vehicles ini, Baidu ternyata telah berbicara dengan berbagai pembuat mobil seperti Geely, Guangzhou Automobile dan Hongqi tentang kemungkinan pembuatan EV tersebut lho. 

Jika benar terealisasi, lantas langkah pembuatan EV ini dapat meninggalkan para pesaingnya Baidu seperti Tencent Holding, Amazon atau Alphabet Inc. Tapi meskipun begitu Baidu menolak berkomentar dan FAW tidak memberikan tanggapan apapun terkait soal pembuatan EV. Menurut laporan reuters, GAC hanya menyatakan bahwa mereka memiliki kemitraan strategis dengan yang sebelumnya dan kerjasama lebih lanjut akan dibahas. Sementara itu Geely mengatakan bahwa mereka bahkan tidak mengetahui masalah tersebut.

Selain unit pengemudi otonom mereka, Apollo, Baidu juga menjalankan layanan taksi otonom bernama Go Robotaxi yang beroperasi di Maskapai Beijing, Changsha, dan Changzhou sampai saat ini. Dimana Baidu sudah memperoleh persetujuan untuk menguji lima mobil di Beijing tanpa adanya safety apapun bagi pengemudi.

Sekedar info, sebenarnya Baidu bukanlah raksasa teknologi pertama yang membuat kendaraan listriknya sendiri. Pada bulan Januari, Sony Corp meluncurkan mobil konsep elektrik dengan fungsi self-driving, sementara Didi Chuxing bulan lalu meluncurkan van yang dibuat khusus untuk layanan ride-hailing bersama dengan pembuat mobil BYD.

Jadi bagaimana pendapat kalian? Sampaikan di kolom komentar! 

Read Prev:
Read Next: