Isuzu MU-X Kini Dapat Ubahan Minor, Apa Saja Tambahannya?

by  in Berita&Isuzu&Merek Mobil
Isuzu MU-X Kini Dapat Ubahan Minor, Apa Saja Tambahannya?
0  komentar
Isuzu-MU-X-Minor-Change

AutonetMagz.com – SUV Isuzu MU-X yang jadi andalan Isuzu Indonesia untuk melawan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport serta Ford Everest memang tergolong sebagai kontestan yang usianya belum begitu uzur di Indonesia, tapi rasanya Isuzu sangat menaruh harapan di mobil yang satu ini. Terbukti, belakangan ini Isuzu sudah melakukan sedikit minor change pada MU-X agar ia tampil makin menarik.

Kami melihat tak ada banyak usaha ribet yang dilakukan Isuzu untuk mendandani MU-X, karena di luarnya kita hanya melihat penambahan LED DRL baru. Oke, standarnya sudah punya LED DRL, tapi entah kenapa bentuk dan penempatannya kelihatan seperti DRL aftermarket, bukan original Isuzu. Selebihnya, SUV kembaran Chevrolet Trailblazer ini tak mendapat apa-apa lagi di eksterior.

dashboard-isuzu-mu-x

Cerita yang sama berlanjut ke interiornya. Yang diubah hanya panel dashboard bagian tengah berwarna glossy black, sebelumnya warnanya abu-abu. Di dashboard dan door trim-nya sekarang ada aksen wooden panel berwarna hitam. Sudah, itu saja ubahannya, cukup sedikit bukan? Atau malah sangat sedikit?

Menurut kami, minor change-nya memang bukan yang terlalu wah, bahkan bisa kita lakukan sendiri dengan mendatangi dealer Isuzu dan bilang, “Saya minta tolong pasangin DRL dan ganti panel dashboard serta door trim, ini uangnya, terima kasih,” tapi itu semua kami kembalikan ke selera masing-masing individu.

doortrim-isuzu-mu-x

Fitur-fiturnya tak ada yang bertambah atau berkurang, begitu juga dengan spesifikasi mesinnya. Mesin 2.500 cc common rail intercooler dengan VGS (Variable Geometry System Turbo Charger) milik MU-X punya tenaga sebesar 136 di 3.600 rpm dan torsi sebesar 32.6 Kgm yang linear di putaran mesin 1.800 hingga 2.800 rpm. Jadi untuk lebih jelasnya, anda bisa baca First Impression Review Isuzu MU-X oleh AutonetMagz.

Cukupkah apa yang dilakukan Isuzu ini? Ya, mungkin bisa membuatnya bertahan tapi bukan untuk waktu yang lama. Perlu diingat kalau saingan-saingannya sekarang sudah dapat generasi baru. Ford Everest masih tahap persiapan untuk masuk ke Indonesia, Toyota Fortuner sudah muncul jadwal peluncurannya, dan render Mitsubishi Pajero Sport paling akurat sudah muncul. Akan tetapi, kami yakin merek Isuzu punya citra kuat soal mesin yang tangguh di benak masyarakat Indonesia.

Bagaimana pendapatmu, cukupkah effort Isuzu dalam memoles MU-X? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: