Sah! GAC Group Resmi Bermitra dengan Indomobil, Bakal Bawa 2 Produk

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Sah! GAC Group Resmi Bermitra dengan Indomobil, Bakal Bawa 2 Produk
0  komentar

AutonetMagz.com – Namanya terdengar familiar ya? Namun, GAC yang kita bahas kali ini bukanlah vocal group yang lagunya tak asing di telinga kita. Didirikan pada 2017, GAC merupakan kependekan dari Guangzhou Automobile Corp. yang memiliki 7 sektor utama. Salah satunya kendaraan secara utuh,suku cadang, komersial, dan travel. Kali ini, GAC Aion New Energy Automobile Co Ltd, resmi menjalin kerja sama bisnis di Tanah Air bersama PT Indomobil Sukses Internasional Tbk.

Bakal CKD dengan 2 Produk

GAC kini telah memasuki pasar ASEAN seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Filipina. GAC Aion akan berinvestasi membangun basis manufaktur di Thailand dan Indonesia. Kedua pabrik ini selain untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri masing-masing negara, juga berorientasi ekspor. Rencananya GAC akan memasarkan Aion dan Hyper dan akan dirakit secara CKD di fasilitas milik Indomobil Group dengan kapasitas produksi 30.000 – 50.000 unit/tahun.

Tahun ini akan ada 4 model. Akan ada 2 brand di GAC Aion. Jadi baru 2 yang kita bisa sampaikan, yaitu Aion Y Plus dan Hyper HT,” ujar Jusak Kertowidjojo, selaku Presiden Direktur Indomobil Group. Alasan dipilihnya Aion Y Plus dan Hyper HT adalah karena pasar MPV dan SUV cukup besar di Indonesia. Salah satu dari mobil ini akan diperkenalkan sebelum GIIAS 2024 mendatang. Untuk banderolnya sendiri dijamin akan kompetitif menyesuaikan selera pasar yang mendang-mending.

Bakal Buka 30 Dealer

Sejalan dengan komitmen Indomobil Group dalam mendukung pengurangan emisi karbon, kami bangga menghadirkan GAC Aion, salah satu dari 3 manufaktur kendaraan listrik terdepan di dunia, ke Indonesia,” ujar Presiden Direktur Indomobil Group, Jusak Kertowidjojo. Melalui penandatanganan Perjanjian Distribusi (Distribution Agreement), Indomobil Group melalui anak perusahaannya yaitu PT Indomobil Energi Baru telah ditunjuk untuk menangani distribusi, penjualan, dan purna jual produk GAC Aion.

Soal Dealer, BYD akan membangun 30 dealer di Jabodetabek dan kota-kota besar di Indonesia . Ada dealer yang join dengan Indomobil dan ada pula yang berdiri sendiri. Setiap jaringan dealer nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas pengisian baterai alias charging station. Pre-order diusahakan sudah bisa dilakukan di bulan Juni. Bagaimana, penasaran? tunggu tanggal mainnya!

Read Prev:
Read Next: