Kreta Indo Artha : Payung Indomobil Untuk Jadi Distributor KIA

by  in Berita&Kia&Merek Mobil
Kreta Indo Artha : Payung Indomobil Untuk Jadi Distributor KIA
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam satu tahun terakhir, atau mungkin lebih, kita tahu bahwa merk mobil asal Korea Selatan yaitu KIA sedang berada dalam masa yang tak baik. KIA cukup struggling dalam hal penjualan, dan juga keanggotaan di dalam GAIKINDO yang harus rela dilepas. Mengacu pada pemberitaan sebelumnya, pihak KIA menyebutkan bahwa mereka sedang melakukan restrukturisasi Manajemen, dan perlahan namun pasti perubahan pada KIA sudah mulai terlihat, yaitu dengan menggandeng pihak Indomobil.

Yap, mengutip dari IDN Financials, PT Indomobil Sukses International (IMAS) dikabarkan telah meniti langkah untuk menjadi distributor resmi merk KIA di Indonesia. Langkah dari Indomobil terpantau dengan munculnya sebuah PT baru dengan nama PT Kreta Indo Artha yang kalau disingkat menjadi KIA juga. Nah, Indomobil sendiri tidak menguasai PT Kreta Indo Artha sendirian, namun berbagi dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya (SKE). Indomobil memiliki saham sebesar 60%, sedangkan PT SKE memiliki sisa saham yang berarti mencapai 40%. Nah, kedua perusahaan inilah yang memiliki PT Kreta Indo Artha.

Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur dari Indomobil Sukses International menyebutkan bahwa pihaknya akan menambahkan sebuah merk baru dalam Indomobil Group, dimana penambahan merk ini diharapkan akan meningkatkan peforma Indomobil Group dalam persaingan industri otomotif di Indonesia. Jadi, kedepannya Indomobil melalui payung mereka yaitu PT Kreta Indo Artha akan bertugas untuk mendistribusikan mobil – mobil KIA di tanah air. PT Kreta Indo Artha sendiri didirikan pada tanggal 17 Mei 2019 kemarin, dan memiliki modal dasar mencapai 100 Miliar Rupiah dengan Modal yang ditempatkan dan disetor mencapai 25 Milyar.

Tentunya kabar ini menjadi sebuah angin segar bagi para pecinta dan pemilik mobil KIA di Indonesia. Minimnya pegerakan dari KIA Indonesia dalam beberapa waktu terakhir memang menjadi sebuah kengerian tersendiri bagi para pemilik mobil KIA. Bagaimana tidak, publik di tanah air tentu masih ingat dengan kasus Ford yang tiba – tiba hengkang dan meninggalkan banyak konsumennya yang tak menduga hal tersebut akan terjadi. Pihak Indomobil sendiri sebenarnya baru saja melepas sebuah merk lain, yaitu Renault kepada pihak Maxindo. Nah, slot kosong yang ditinggalkan Renault nampaknya akan diisi dan dimaksimalkan untuk merk KIA.

Jadi, bagaimana pendapat kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: