Ambulance Penuh? Bluebird Tawarkan Taksi Khusus Pasien Covid-19

by  in  Berita & Nasional & Tips
Ambulance Penuh? Bluebird Tawarkan Taksi Khusus Pasien Covid-19
0  komentar

AutonetMagz.com – Perjalanan pasien COVID-19 untuk mendapatkan bantuan medis belakangan menjadi lebih sulit karena kesibukan dan keterbatasan unit ambulans. Kondisi ini muncul karena tingginya angka kasus baru COVID-19 di Indonesia, khususnya di Ibukota. Ditambah lagi dengan adanya status PPKM Darurat, membuat mobilitas jadi lebih terbatas. Namun kini ada alternatifnya, yakni taksi khusus untuk pasien Covid-19 yang bisa dipesan langsung melalui telepon atau WhatsApp.

Taksi khusus untuk pasien COVID-19 akan membantu mobilisasi dan penanganan medis dengan cepat, khususnya bagi masyarakat yang butuh mobilisasi pasien namun terkendala dengan penuhnya armada ambulans. Dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat, Bluebird Group melalui armada khusus Goldenbird Special Care kini melayani pengantaran masyarakat yang membutuhkan layanan mobilitas darurat. Layanan ini, dapat digunakan masyarakat untuk menuju dan kembali dari lokasi rujukan pelaksanaan tes COVID-19 serta lokasi rujukan perawatan. Jadi, layanan ini bisa digunakan untuk mengantar pasien berobat, ataupun melakukan pengecekan COVID-19 seperti Rapid Antigen maupun PCR. Ini merupakan terobosan yang cukup berani dari Bluebird, karena umumnya perusahaan – perushaan akan menghindari kontak dengan penderita COVID-19, namun Bluebird malah memberikan sarana mobilisasi. Good job.

Menggunakan Armada dari Golden Bird

Blue Bird juga menjelaskan melalui foto bahwa taksi pasien Covid-19 ini menggunakan unit Toyota Avanza dan Toyota Innova. Sama persis seperti armada yang tersedia dalam layanan Goldenbird. Mobil yang nantinya digunakan ini dipastikan steril sebelum digunakan dan sesudah digunakan. AC kabin dibiarkan menyala saat melayani, namun kaca jendela dibuka sebagian untuk memastikan sirkulasi guna mengurangi potensi peredaran virus. Tentu saja, para sopir yang bertugas telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Tidak hanya itu, mereka yang bertugas juga dilengkapi hazmat, masker, face shield, dan Alat Pelindung Diri (APD) lainnya. Layanan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dan komitmen Bluebird untuk menyediakan mobilitas selama kondisi pandemi, khususnya saat PPKM Darurat.

Direktur Direktur Blue Bird Sigit Djokosoetono menjelaskan keberadaan layanan ini karena pihaknya menyadari masyarakat membutuhkan akses darurat dan butuh penanganan cepat terkait COVID-19. “Dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat, Bluebird Group melalui armada khusus Goldenbird Special Care kini melayani pengantaran masyarakat yang membutuhkan layanan mobilitas darurat. Layanan ini, dapat digunakan masyarakat untuk menuju dan kembali dari lokasi rujukan pelaksanaan tes Covid-19 serta lokasi rujukan perawatan,” katanya melalui keterangan resmi. Layanan taksi pasien Covid-19 atau Goldenbird Special Care yang ditawarkan oleh Blue Bird ini baru tersedia pada area Jabodetabek. Cara untuk menggunakan dan mendapatkan layanan ini adalah dengan menghubungi call center atau WhatsApp 021-794-444.

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: