Koenigsegg Ragnarok, Inikah Suksesor Agera?

Koenigsegg Ragnarok, Inikah Suksesor Agera?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah sukses menelurkan Koenigsegg CCX, CCGT, Agera, One:1, CCX-R dan Regera, Koenigsegg berhasil tumbuh menjadi merek hypercar yang disegani. Untuk menjaga momentumnya, merek yang dikepalai oleh Christian von Koenigsegg ini tidak ragu untuk membuat gebrakan dengan performa mobil andalannya. Lihat saja top speed Koenigsegg Agera RS yang bisa tembus 457 km/jam, di mana itu sudah mengalahkan top speed Bugatti.

Belum lagi kalau kita membahas kecanggihan teknologinya, semisal sistem Koenigsegg Direct Drive yang membuat Koenigsegg Regera bermesin hybrid bertenaga ribuan tenaga kuda bisa lari terus tanpa girboks. Nah, kala Regera dan Agera sudah stop produksi, Koenigsegg butuh amunisi baru. Menurut The Supercar Blog, Koenigsegg sudah punya nama baru untuk calon suksesor Agera mendatang. Namanya mirip game online dan judul film Thor, kok.

Ragnarok. Itulah nama yang kemungkinan besar dipilih Koenigsegg untuk meneruskan tradisi yang dibawa oleh Agera, namanya Koenigsegg Ragnarok. Ragnarok adalah peristiwa penting dalam mitologi Norse di mana para kosmo, dewa dan dewi menghadapi kehancuran. Nama yang menggetarkan batin ini nampaknya sukses merasuki pikiran Koenigsegg dan menjadikannya nama hypercar baru.

Bulan Juni kemarin, Koenigsegg merilis teaser penerus Agera pada pembukaan dealer baru di Australia. Christian von Koenigsegg mengatakan mobil berikutnya akan lebih mumpuni daripada Agera RS dan lebih beraura balap ketimbang bernuansa Gran Turismo. Dari teaser tersebut, lekukan bodi Koenigsegg Ragnarok lebih tegas dengan banyak area terbuka untuk aerodinamika dan downforce untuk menunjang performa mobil.

Menurut rumor dari sumber yang sama, Koenigsegg Ragnarok akan memakai mesin V8 twin turbo andalannya, namun kali ini mesinnya dirombak total hingga menyisakan sedikit suku cadang lama. Jika Agera RS punya 1.360 hp, Ragnarok ditargetkan punya 1.440 hp tanpa bantuan gimmick hybrid apa-apa. Mobil ini diklaim akan melakukan debut perdana di Geneva Motor Show 2019 dan buku pemesanan sudah dibuka. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: