Nissan Grand Livina Berbasis Xpander Akan Segera Mengaspal?

by  in Mobil Baru
Nissan Grand Livina Berbasis Xpander Akan Segera Mengaspal?
0  komentar

Autonetmagz.com – Mungkin banyak dari kalian sudah mendengar rumor bahwa Nissan Grand Livina akan dilanjutkan versi terbarunya dengan basis Mitsubishi Xpander. Memang sejak kemunculannya, Mitsubishi Xpander digadang-gadangkan juga bakal menjadi calon basis generasi terbaru MPV Nissan tersebut. Hal tersebut pun karena dilatar belakangi oleh kedua manufaktur yang memang sudah bermitra bersama.

Di bawah aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi-lah lahir rumor yang menyebutkan bahwa Mitsubishi Xpander akan memiliki saudara kembar beda manufaktur, yaitu generasi Nissan Grand Livina terbaru. Namun kabar kelanjutan produk kerjasama ini nyatanya belum terdengar kembali, rumor hanya menjadi sebatas rumor. Tetapi itu kemarin, sekarang? Akhirnya muncul sebuah kabar menarik dari pihak Mitsubishi mengenai kejelasan generasi terbaru MPV Nissan tersebut.

Lewat obrolan ringan dari sumber internal plant Mitsubishi di Cikarang dengan media jpnn.com, kabar gembira bagi kalian yang menunggu mobil ini akhirnya berhembus. Memang yang sumber ungkap hanyalah hal-hal kecil saja, namun dapat dipastikan kalau berita ini akan membawa angin segar untuk pasar MPV di Indonesia yang mulai bangkit kembali.

Sumber mengatakan bahwa desain eksterior dari Nissan Grand Livina yang mengambil basis Xpander itu sudah kelihatan wujudnya. Walaupun memang ia sendiri tidak bisa menggambarkannya secara jelas karena beberapa karyawan termasuk dirinya yang ditunjukkan wujud kerjasama Nissan-Mitsubishi tersebut, tidak diperbolehkan membawa alat dokumentasi maupun komunikasi saat itu. Kita tak bisa memprotesnya, kalau ketahuan memang terasa jadi kurang seru. Apa wujudnya nanti sesuai ya dengan yang ada di render?

Namun satu hal yang pasti, sumber mengatakan kalau Nissan ‘Xpander’ tersebut akan diproduksi dalam satu pabrik yang sama namun production line-nya dibedakan. Artinya kembaran Mitsubishi Xpander ini akan tetap diproduksi di plant Mitsubishi Cikarang. “Ada fasilitasnya sendiri, tapi lokasinya sama di Cikarang juga,” ungkap sumber yang namanya memang tak mau disebutkan.

Hal tersebut memang sejalan dengan perkataan Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales, beberapa waktu lalu. Dirinya mengatakan bahwa salah satu tugas utamanya dikirim ke Indonesia adalah untuk meningkatkan rencana bisnis antara anggota aliansi Mitsubishi, Renault dan Nissan di Tanah Air kita tercinta. Tunggu dulu, apa berarti nantinya akan muncul MPV Renault yang berbasis Xpander juga? Nothing is impossible.

Sayangnya hanya itu saja yang dapat diceritakan oleh sumber dan boleh di-publish ke luar Mitsubishi Indonesia. Untuk sektor dapur pacu, interior, hingga fitur masih tertutup rapat beritanya baik dari pihak Mitsubishi maupun Nissan itu sendiri. Mungkinkah nantinya ada penambahan dan pengembangan fitur dari Nissan untuk Grand Livina berbasis Xpander terbarunya? Apa Nissan Grand Livina dengan basis Xpander ini akan lebih baik dari Xpander itu sendiri? Ataukah malah ada beberapa fitur yang dikurangi hingga tugas keluarnya Nissan Grand Livina terbaru hanya menambah varian Xpander secara tidak langsung?

Banyak pertanyaan yang nantinya akan terjawab setelah Nissan Grand Livina generasi terbaru mengaspal secara resmi. Untuk saat ini, tuliskan komentar anda pada kolom yang telah tersedia mengenai berita terbaru dari Nissan Xpander, eh maksud saya Nissan Grand Livina terbaru.

Read Prev:
Read Next: