Generasi Terbaru Suzuki Swift Hadir Tahun Depan, Makin Ringan!

Generasi Terbaru Suzuki Swift Hadir Tahun Depan, Makin Ringan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih adakah pecinta Suzuki Swift disini? Kalau ada, maka kita sama. Sayangnya, pecinta Suzuki Swift harus dibuat kecewa sejak Suzuki Indonesia memutuskan menjual Suzuki Baleno di tanah air. Hal yang sama nampaknya juga terjadi pada pecinta Honda Jazz baru – baru ini. Namun, bagaimanapun juga, strategi marketing memang tidak bisa menyenangkan semua pihak. Nah, baru – baru ini beredar kabar bahwa pihak Suzuki akan segera memberikan ubahan masif pada Suzuki Swift. Dan sosok All New Suzuki Swift dirumorkan hadir secara global di tahun 2022 mendatang. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Render by Response.jp

Platform Baru & Aplikasi Teknologi Hybrid

Mengutip informasi via Response Japan, sosok All New Suzuki Swift kabarnya akan diperkenalkan di tahun depan. Nah, ada beberapa rumor yang berkembang terkait ubahan pada sosok Suzuki Swift generasi terbaru. Yang pertama, All New Suzuki Swift kabarnya akan menjadi lebih ringan dibandingkan generasi yang ada saat ini. Sebenarnya, masalah bobot memang selalu menjadi concern Suzuki setiap kali mereka menghadirkan generasi terbaru dari Suzuki Swift. Model yang ada saat ini saja bisa dibilang sangat ringan untuk kelasnya, yaitu hanya 970 kilogram untuk varian manual. Dengan digunakannya platform baru, maka Suzuki Swift generasi terbaru diklaim akan menjadi lebih ringan lagi, walau entah berapa banyak ubahannya. Mengingat sumber menyebutkan bahwa platform baru ini masih tidak terlalu banyak berubah dibandingkan platform HEARTECT yang digunakan Suzuki Swift saat ini.

Nah, rumor kedua yang berkembang adalah penggunaan teknologi hybrid. Kalau kalian ingat, beberapa waktu lalu pihak Suzuki sempat meluncurkan Suzuki Swift Sport Hybrid dengan perpaduan mesin 1.400cc BoosterJet Turbo yang dipadukan teknologi mild hybrid 48V. Teknologi ini kabarnya akan diperluas penggunaanya di generasi terbaru Suzuki Swift, bisa jadi akan ditawarkan untuk Suzuki Swift biasa, bukan hanya Suzuki Swift Sport. Untuk All New Suzuki Swift Sport, kabarnya mobil ini akan menggunakan suspensi khusus yang sudah di-tuning dengan karakter sport, dan juga teknologi dual sensor brake support khas Suzuki yang sudah di-tuning untuk peforma tinggi. Nampaknya, All New Suzuki Swift Sport akan di-push untuk menjadi lebih agile dan fun to drive dibandingkan dengan generasi yang sudah ada saat ini. Sayangnya, Indonesia belum tentu kebagian si mungil yang identik dengan warna kuning ini.

Suzuki Swift Strong Hybrid di GIIAS 2018

Hadir 2022, Indonesia Kebagian?

Menurut prediksi, Suzuki Swift generasi terbaru akan hadir di tahun 2022, walau belum jelas di awal, tengah ataupun akhir tahun, Sedangkan All New Suzuki Swift Sport akan menyusul setahun kemudian, yaitu di tahun 2023. Suzuki Swift sendiri sebenarnya menorehkan banyak prestasi di Negeri Bollywood, India. Mobil ini selalu menjadi hatchback terlaris sejak diperkenalkan generasi terbarunya di tahun 2018 silam. Sederet prestasi itulah yang membuat sosok Suzuki Swift nampak disesuaikan dengan pasar India, jadi wajar saja. Apakah ada kans Suzuki Swift untuk kembali ke Indonesia? Kami rasa masih cukup kecil, karena penerimaan Suzuki Baleno di Indonesia cukup baik dan melampaui peforma terakhir Suzuki Swift di Indonesia. Selain itu, persaingan sub compact hatchback di Indonesia kini juga nampak berfokus pada kelegaan kabin. Sesuatu yang dimiliki Suzuki Baleno, namun tidak di Suzuki Swift.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: