Porsche Cayenne S Platinum, Nambah Panjang Varian Cayenne

Porsche Cayenne S Platinum, Nambah Panjang Varian Cayenne
0  komentar

Autonetmagz.com – Sadar atau tidak, ada pergerakan yang unik dari pabrikan Porsche. Mereka tampak hobi memperbanyak trim dan jenis dari produk-produk mereka. Seolah-olah mereka merekrut Kanjeng Dimas sebagai konsultan dalam membuat perencanaan dan pemasaran produk mereka. Bagaimana tidak? Porsche Cayenne yang kita kenal sebagai SUV yang ciamik dengan mesin yang bertenaga sudah memiliki 8 spesifikasi Cayenne yang berbeda.

Sudah begitu, pembeda dari 8 jenis itu hanya berdasarkan dari Powertrainnya, belum berdasarkan hal yang lain. Porsche Cayenne seperti berkembang biak layaknya aliran yang tak ada hentinya pada varian-variannya. Dan kini, daftar itu semakin panjang dengan hadirnya versi Platinum pada model Porsche Cayenne.

Sebenarnya, Porsche Cayenne Platinum bukanlah model baru. Karena pada model standar dan hybridnya, Cayenne telah mendapatkan versi Platinum tahun lalu. Kini, Cayenne S dan Cayenne S Diesel turut pula merasakan nikmatnya trim Platinum. Pada versi Platinum, Cayenne akan diberikan 2 jenis warna standar yaitu solid black, solid white. Selain itu ada 5 jenis warna metalik, yaitu metallic colours Jet Black, Mahogany, Purpurite, Carrara White, dan Rhodium Silver

Sesungguhnya, diluar manuver Porsche yang menambahkan banyak varian, ada kompensasi positif yang bisa didapat calon pembeli versi platinum. Kita lihat dari eksteriornya, alas kaki telah berganti menggunakan Velg 21 inci dengan finishing Satin Platinum. Pemanis berupa tulisan “Platinum Edition” juga telah tersedia di door trimnya. Kaca mobil ini pun dibuat menjadi High Gloss Black demi membangkitkan kesan sangar dan sporty. Tak lupa, ada dynamic Xenon headlights yang akan menerangi di gelapnya malam, terutama malam minggu jika sang empunya jomblo, ups, single.

Masuk ke dalam, anda akan mendapatkan beberapa upgrade penampilan. Yang paling kentara adalah adanya Kursi Sport berlapis kombinasi kulit dan alcantara dengan pengaturan 8 arah yang sama seperti di Porsche Cayenne GTS. Kursi tersebut juga dilengkapi pemanas elektrik. Selain itu, adanya jam analog di tengah dashboard, panoramic sunroof, dan emboss logo porsche di semua headrest kursi.

Bicara fitur, sepertinya kita sudah nggak perlu khawatir dengan spesifikasi fitur standarnya. Porsche memberikan fitur cukup banyak, antara lain Surround View park assist, Lane Change Assist, Connect Plus Sat-Nav untuk Porsche Communication Management system, Power Steering Plus, Auto-Dim Mirrors, serta seperangkat audio Surround dari Bose yang dibayar tunai.

Diluar semua penambahan fitur dan pemanis yang membuat seri Cayenne S baik bensin maupun Diesel jadi lebih racy, nyatanya tidak ada penambahan ataupun perubahan dari sisi power dan mesin. Tetap mesin bensin  309kW/550Nm twin-turbo dan mesin diesel 283kW/850Nm V8 twin-turbo. Bukannya jelek, tetapi nanggung juga kalau tampilan sudah terlihat racy, namun sisi mesin nggak diupgrade.

Overall, belum ada informasi terkait unit Platinum Edition, apakah terbatas atau tidak. Namun kisaran harga versi platinum Cayenne S ini di angka 1,9 Milliar Rupiah (konversi dari harga dollar amerika). Bagaimana? Tertarik? Segera bungkus, bawa pulang, jangan lupa undang kami untuk mereview mobil tersebut.

Read Prev:
Read Next: