Brosur Suzuki Swift Sport 2018 Bocor, Ada Manual 6 Percepatan

Brosur Suzuki Swift Sport 2018 Bocor, Ada Manual 6 Percepatan
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Pekan lalu Suzuki secara resmi telah mengunggah sebuah foto penting untuk para pecintanya, khususnya yang menggilai kecepatan. Karena foto tersebut adalah sosok dari Suzuki Swift Sport generasi terbaru yang sudah dinantikan, dan memiliki beberapa isu bahwa mobil ini akan jauh lebih baik ketimbang pendahulunya. 

Dan seperti bola salju yang bergulir, setelah resmi diperkenalkan melalui foto official-nya, sejumlah clue kembali hadir dan yang terbaru ini adalah bocornya brosur dari Suzuki Swift Sport 2018 yang memberikan kepada kita beberapa informasi penting mengenai mobil ini. Nah, karena kebetulan kami tak bisa berbahasa Jepang, maka kita akan menelisik informasi dari gambar serta kutipan dari sahabat kami Indianautosblog. Dari bocoran gambar yang diunggah seseorang ke situs media sosial Twitter ini kita masih melihat bahwa Suzuki Swift Sport terbaru akan memiliki grille dan bumper depan yang sepenuhnya berbeda dari versi standar, yaitu lebih agresif dan lebih besar.

Suzuki Swift Sport 2018 juga akan mendapatkan velg dengan laburan dua warna yang kekinian, sedangkan di sisi belakang, Suzuki Swift Sport akan memiliki diffuser yang akan membingkai dua buah lubang knalpot yang juga sudah diberikan chrome tips. Sedangkan untuk urusan lampu, tak ada perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan versi Suzuki Swift Standar. Yang menarik justru hadir di sisi interior dari sebuah Suzuki Swift Sport baru ini. Suzuki Swift Sport tetap akan dibekali dengan bucket seat dengan bordiran “Sport” berwarna merah di bawah headrest-nya. Selain Itu, aksen merah juga hadir di beberapa detail di dashboard, kursi, gear lever, dan juga di konsol tengahnya.

Panel instrumen dari Suzuki Swift Sport terbaru ini juga tak luput dari sentuhan warna merah yang mungkin memang memiliki nilai psikologis lebih gahar. Lingkar takometer memiliki finishing berwarna merah, sedangkan untuk speedometer berwarna keabuan. Yang menarik adalah hadirnya animasi untuk menunjukkan boost pada Turbo yang modelnya mirip dengan animasi penunjuk Tenaga dan Torsi di Suzuki Baleno Hatchback yang akan segera rilis di GIIAS 2017 nanti. Dan bagi anda yang merupakan seorang petrolhead, maka ada kabar gembira karena Suzuki Swift Sport 2018 akan memiliki transmisi manual 6 percepatan seperti pendahulunya, yang akan mendampingi transmisi otomatis 6 percepatan pula.

Suzuki Swift Sport 2018 ini sendiri akan menggunakan mesin 1.400cc dengan Turbo yang akan menggantikan mesin 1.600cc N/A high revving legendarisnya. Mesin 4 silinder turbo tersebut mampu memproduksi tenaga total 150 PS pada 5.500 rpm dan torsi yang luar biasa untuk mobil sekompak ini yaitu 245,17 Nm pada rentang 1.500 hingga 4.000 rpm. Suzuki Swift Sport 2018 sendiri dijadwalkan unjuk gigi pertama kali pada Frankfurt Motor Show 2017 dan akan masuk ke India pada Auto Expo di Februari 2018, dan Masuk ke Indonesia? Kapan ya, entahlah. Suzuki Swift Sport sendiri akan ditawarkan dalam cukup banyak warna yaitu enam pilihan warna, kuning dan putih seperti pendahulunya, dan dilengkapi dengan warna merah, biru, hitam dan abu – abu.

Kehadiran Suzuki Swift Sport 2018 tentunya menjadi salah satu kabar baik di dunia otomotif, karena kabarnya power-to-weight ratio dari mobil ini bahkan lebih baik dari sedan sport dua pintu merk tetangga. So, menarik tentunya melihat kehadiran Suzuki Swift Sport ini di waktu mendatang, kalau kami, kami tertarik menanti mobil ini. Kalau kalian? Sampaikan pendapatmu ya kawan.

Read Prev:
Read Next: