Rolls-Royce Pecahkan Rekor Mobil Baru Termahal di Dunia!

Rolls-Royce Pecahkan Rekor Mobil Baru Termahal di Dunia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Merek-merek perlente alias papan atas seperti Rolls-Royce, Bentley, Bugatti dan Koenigsegg nampaknya selalu menemukan cara memperkenalkan benda-benda mahal. Bahkan kadang bukan sekedar mahal, tapi menjadi yang termahal di dunia. Sebut saja Rolls-Royce Sweptail yang pernah menjadi mobil baru termahal di dunia, dan kemudian digeser tahtanya oleh Bugatti La Voiture Noire.

Sekarang, Rolls-Royce ingin mengklaim kembali gelar mobil baru termahal di dunia. Perkenalkan, ini Rolls-Royce Boat Tail, dan nama Boat Tail diambil dari salah satu model terlangka dari merek asal Inggris ini pada tahun 1920-an hingga 1930-an. Jika mobil seperti Rolls-Royce Sweptail dan Bugatti La Voiture Noire masing-masing hanya ada 1 unit, Boat Tail hanya ada 3 unit dan foto-foto ini adalah foto unit pertama. Nah, inilah mobil baru termahal di dunia.

Harga Hampir 400 Miliar Rupiah!

Harga baru Rolls-Royce Boat Tail ini jauh melebihi Sweptail, karena harganya ada di angka 28 juta dollar AS atau setara 399 Miliar Rupiah! Saat ketiga Boat Tail sudah selesai dibuat, Rolls-Royce tidak akan membuatnya lagi. Mobil ini menggunakan tulang punggung yang sama dengan Phantom baru namun dibungkus dengan panel bodi baru, dibuat khusus untuk Boat Tail. Lampu depan-belakangnya sipit, cocok dengan kesan yang ingin ditonjolkan oleh Rolls-Royce.

Selain sosoknya yang tanpa atap, hal utama yang dipamerkan adalah bagasi dengan 2 pintu terbuka ke samping. Saat membuka, kedua pintu ini seolah membentuk sayap kupu-kupu dan tatakan isi bagasinya akan bergeser 15 derajat agar mudah diakses. Bagasi terpisah ini diisi oleh 2 kulkas dan satu set peralatan makan khusus dari Christofle. Melengkapi set tersebut, ada pula bangku berbahan serat karbon dan payung di belakang mobil. Rolls-Royce Cullinan? Lewaaat…

Sudah Habis Terjual

Rolls-Royce Boat Tail sebenarnya punya atap, tapi modelnya atap kanopi yang sistemnya bongkar-pasang. Kalau kebetulan atapnya sedang ditinggal di garasi, Rolls-Royce memberikan “Static Transitory Shelter” alias bahan pelapis mobil supaya interiornya tidak basah kalau tiba-tiba cuaca memburuk dan hujan turun. Mungkin terdengar repot, tapi kalau pun pembelinya sedang butuh atap kanopinya, tinggal telepon pelayan untuk dibawakan saja, selesai.

Ada juga jam tangan buatan Bovey dari Swiss yang bisa disimpan di dalam mobil untuk jadi jam dashboard atau diambil untuk kemudian dipakai sebagai jam tangan normal oleh pemiliknya. Tidak perlu repot-repot pesugihan untuk buru-buru membeli mobil ini, karena semua unit Rolls-Royce Boat Tail sudah habis terjual kepada 3 orang berbeda yang namanya tidak ingin dipublikasikan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: