Rolls Royce Luncurkan Cullinan Facelift, Apa Perbedaanya?

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Rolls Royce Luncurkan Cullinan Facelift, Apa Perbedaanya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tren SUV yang semakin marak membuat banyak pabrikan akhirnya bermain di segmen tersebut. Salah satunya adalah Rolls Royce dengan SUV yang diberi nama Cullinan. Mobil ini diluncurkan pada 2018 silam, yang menjadikannya SUV termahal di dunia saat itu. Setelah 6 tahun peredarannya, Rolls Royce memberikan penyegaran alias facelift pada Cullinan dengan beberapa revisi di bagian eksterior dan interior.

Eksterior dan Interior

Secara visual, perbedan terletak pada lampu DRL berbentuk mustached yang membingkai bagian depan. Desain ini terinspirasi dari gedung pencakar langit kota. Desain bumper bawah juga baru dan grilnya kini menggunakan backlit. Sementara untuk versi Black Badge mendapat gril, logo Spirit of Ecstasy, trim jendela, underguard, dan finishing knalpot berwarna hitam, bukan krom. Tak ketinggalan, trim ini juga menggunakan pelek berukuran 23 inci.

Untuk interiornya, kini menggunakan dasbor digital yang mirip seperti pada Spectre EV. Terdapat patung Spirit of Ecstasy kecil yang ditempatkan di bawah jam dan akses on-board ke Whispers. Tersedia juga pilihan material baru termasuk Grey Stained Ash wood, kain rayon yang terbuat dari bambu seperti yang digunakan pada interior Duality Twill. Begitu juga dengan corak perforated seat yang terlihat seperti awan di atas rumah Roll’s Goodwood.

Sisi Teknis Tidak Berubah

Untuk sisi dapur pacu, tidak ada perubahan pada versi facelift ini baik itu versi reguler maupun Black Badge. Itu berarti, kedua versi tetap menggunakan mesin 6.75-liter V12 twin-turbo bertenaga 570 Hp (versi reguler) dan 592 hp (600 PS) dengan torsi 900 Nm untuk versi Black Badge. Belum ada informasi mengenai apakah akan ada pilhan mesin dengan elektrifikasi entah itu hybrid, plug in hybrid, atau bahkan full electric seperti Spectre.

Read Prev:
Read Next: