Ribuan Toyota Yaris & Vios Direcall Di Vietnam, Indonesia Tahun Ini Beres

Ribuan Toyota Yaris & Vios Direcall Di Vietnam, Indonesia Tahun Ini Beres
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Vietnam baru saja mengumumkan sebuah program recall bagi duet mobil 1.500cc miliknya, yaitu Toyota Vios dan Toyota Yaris. Ha? Ada apa? Tenang, ini masalah lama kok, perihal airbag inflator Takata yang masalahnya sudah mendunia itu. Hanya saja, pihak Toyota Vietnam baru melakukan recall terhadap kedua produknya baru – baru ini.

Toyota Vios dan Toyota Yaris di Vietnam sendiri baru di-recall per senin, 28 Agustus 2017 lalu, dan sebanyak 18.138 unit Toyota Vios serta 1.877 unit Toyota Yaris terdaftar dalam program recall ini. Untuk Toyota Vios, unit yang terdaftar dalam program ini adalah unit yang diproduksi di Vietnam pada periode 1 januari 2009 hingga 29 Desember 2012. Sedangkan untuk Toyota Yaris, unit yang terdampak airbag inflator-nya adalah unit produksi mulai tangga 1 september 2009 hingga 31 agustus 2012.

Lalu jika Toyota Vietnam melakukan recall  terhadap kedua produk ini, apa kabar dengan Toyota di Indonesia?  Mengutip dari laman otomotif Liputan6.com, Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia  (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, pihak TMMIN seperti yang kita tahu sudah mengumumkan program ini tahun lalu dan sedang berusaha menyelesaikan program recall ini sendiri dengan catatan ada sebanyak 8.000 hingga 9.000 unit Toyota Vios dan Toyota Yaris yang menggunakan airbag inflator bermasalah lansiran Takata.

Pihak TMMIN sendiri diwakili Warih menyatakan bahwa tahun ini program recall yang melibatkan ribuan unit Toyota Vios dan Toyota Yaris di tanah air tersebut akan rampung. Tentunya dengan rampungnya recall Takata, setidaknya membuat sejumlah konsumen yang sebelumnya khawatir akan peforma airbag milik Takata bisa bernafas lega. Takata sendiri telah mengumumkan bahwa pihaknya mengalami kebangkrutan, dan perusahaan mereka akan diakuisisi oleh sebuah supplier komponen otomotif yang berbasis di Amerika Serikat. Malfungsi dari airbag inflator Takata sendiri telah menelan korban jiwa dan membuat jutaan mobil harus direcall.

Bagaimana menurut kalian? Apa ada diantara kalian yang masih memiliki Toyota Vios dan Toyota Yaris dan belum mengkonfirmasi perihal program recall ini? Yuk sampaikan pendapat dan komentarmu di kolom di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: