Review All New Toyota Camry 2.5 Tipe G [with Video]

by  in Review&Toyota
Review All New Toyota Camry 2.5 Tipe G [with Video]
0  komentar

Video review Toyota Camry IndonesiaJakarta, AutonetMagz –  Toyota Camry generasi ke-7 ini memiliki banyak ubahan dan peningkatan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Kali ini kita mencoba All New Camry tipe G yang merupakan varian paling rendah dan paling murah di pasaran. Bisa dibilang tipe G ini merupakan Toyota Camry tipe V yang dipreteli fitur-fiturnya untuk menekan harga lebih dari 30 jutaan. Oke, mending kita langsung saja tes mobil ini yuk.

Desain Eksterior

Toyota Camry terbaru ini memiliki desain baru yang lebih simple dibandingkan versi sebelumnya, meskipun lebih simple, menurut kami desain Toyota Camry terbaru lebih cantik dibandingkan dengan model sebelumnya yang agak nyeleneh. Mulai dari lampu depan hingga lampu belakang dibuat lebih tajam dengan model yang mewah seperti sedan premium lain yang sekelas.

Kami sangat menyukai desain baru ini jika dibandingkan dengan desain yang lama, terutama detailing-detailing baru seperti lampu belakang dengan LED, chrome pada bagian bawah pintu seperti BMW seri 7 dan Lexus LS.

Interior

Desain interior Toyota Camry di desain lebih serius dan gelap dibandingkan dengan model sebelumnya. Kita akan menemukan aura desain dahsboard baru yang mirip seperti Lexus, lengkap dengan detailing cantik seperti dashboard dengan jahitan kulit hitam asli yang bukan sekedar aksen, speedometer yang lebih mewah dibandingkan dengan versi sebelumnya dan karpet baru yang memiliki model seperti mie bihun sebagai standarnya.

Pemilihan material Toyota Camry terbaru juga cukup baik meskipun bahan jok yang digunakan sedikit kasar. Dibandingkan dengan Camry generasi ke-6, Toyota Camry terbaru sudah dilengkapi dengan wooden panel untuk tipe G sehingga terlihat lebih mewah, sebelumnya tipe G tidak mendapatkan wooden panel sama sekali.

Soal akomodasi, mobil ini memiliki tingkat kelegaan yang setingkat lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya. Terutama pada bagian belakangnya yang memiliki legroom yang jauh lebih lega. Jika kursi depan di mundurkan hingga mentok pun penumpang belakang masih memiliki ruang kaki yang cukup lapang.

Fitur

All New Toyota Camry sebenarnya dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup lumayan seperti electric seat, keyless entry, automatic rear sunshade, dan jok kulit. Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, Toyota Camry Tipe G ini merupakan varian termurah dari jajaran tipe Camry yang tidak memiliki fitur-fitur yang disebutkan diatas.

Namun tipe G tidak semata-mata tanpa dilengkapi dengan fitur kemewahan sama sekali. Kita mulai dari head unit, head unit Toyota Camry 2.5 G ini dibekali dengan sistem audio yang sama dengan Camry tipe V yang lengkap dengan bluetooth dan Navigasi GPS. Kontrol AC-nya juga sudah mengadopsi model digital lengkap dengan Automatic Climate Control dan dual zone untuk mengatur temperatur antara pengemudi dan pengendara.

Head unit Toyota Camry 2014

Mesin

Toyota Camry generasi terbaru ini memiliki mesin yang tentunya lebih baik daripada pendahulunya. Meskipun cc-nya bertambah 100 cc menjadi 2.500 cc. Namun konsumsi bahan bakarnya lebih irit dibandingkan dengan model sebelumnya yang hanya 2.400 cc.

Selain lebih irit, mesin baru ini juga lebih terasa bertenaga dengan output tenaga ekstra menjadi 181 Hp. Sedangkan untuk Camry versi hybrid tenaga mesin konvensionalnya justru terpangkas menjadi 156 Hp. Eits, meskipun lebih kecil, mesin hibrida nya membantu mobil ini berakselerasi lebih cepat karena tambahan motor listrik yang menambah tenaga mesin mendekati 200 Hp.

Meskipun kami mencoba tidak dengan menggunakan perangkat khusus, namun kami merasakan mobil ini lebih bertenaga namun tetap halus jika diajak berkendara dengan cepat.

Ride and Handling

Jika dibandingkan dengan Toyota Camry lama yang terlalu mengayun, suspensi Toyota Camry terbaru ini sedikit lebih kaku meskipun masih sangat mengayun sehingga body roll cukup terasa. Untuk anda yang duduk di belakang akan terasa jauh lebih nyaman dan sangat lembut sekali ketika mobil mengenai polisi tidur atau jalan yang tidak rata.

Mobil ini sebetulnya diperuntukan untuk kenyamanan penumpang belakang dibandingkan dengan pengemudi depan. Sehingga jangan harap pengendalian yang nikmat mendekati sedan sports. Meskipun tidak begitu asik dikendarai, pengendara akan sangat tertolong dengan radius putar Toyota Camry yang sangat baik dan posisi duduk yang sangat nyaman untuk pengemudi dan penumpang.

Kesimpulan

Toyota Camry 2.5 tipe G ini memiliki desain eksterior yang tidak ubahnya seperti Toyota Camry tipe V. Sehingga selintas tentunya tidak akan sadar bahwa mobil yang kita kendarai merupakan Toyota Camry versi murah yang minim fitur. Sepertinya Toyota Camry tipe G ini diperuntukan untuk armada operasional direksi perusahaan yang membeli mobil dalam jumlah banyak dan menggunakan supir kantor. Namun jika anda menggunakan untuk kebutuhan pribadi, tidak ada salahnya dengan menambah sedikit uang untuk mendapatkan Toyota Camry tipe V yang lebih lengkap dibandingkan dengan tipe ini.

Read Prev:
Read Next: