First Impression Review Hyundai Tucson Facelift 2014 Indonesia

by  in Hyundai&Mobil Baru&Nasional
First Impression Review Hyundai Tucson Facelift 2014 Indonesia
0  komentar

First impression review New Hyundai Tucson 2014Jakarta, AutonetMagz – Hyundai Indonesia memberikan peremajaan terhadap small SUV unggulannya yang mengalami banyak ubahan eksterior dan mesin yang digunakan. AutonetMagz kali ini mendapatkan kesempatan untuk mereview mobil ini secara langsung saat peluncuran Hyundai Tucson 2014 facelift.

Hyundai Tucson 2014 headlamp

New Hyundai Tucson 2014 mengalami banyak perbedaan pada tampilan depannya, ubahan kombinasi lampu depan dengan projection headlamp bi-Xenon dengan model kotak dan lampu LED DRL (Daytime Running Light) yang diletakan di atas seperti alis membuat mobil ini tampil lebih sporty dan modern. Selain pada headlamp, LED pun hadir disamping foglamp bawah dengan format vertical.

Hyundai Tucson Baru

Grille-nya kini tidak lagi terpisah menjadi dua bagian seperti pada model sebelumnya, kita tidak akan menemukan nuansa chrome melainkan nuansa warna doff untuk menambah kesan sporty dibandingkan dengan pendahulunya. Seklias, Hyundai Tucson Facelift ini terlihat seperti Hyundai Santa Fe dalam ukuran yang lebih kecil.

Velg Hyundai Tucson Facelift

Velgnya juga mendapatkan model baru namun dengan ukuran yang masih sama seperti versi sebelumnya, dan di ke empat roda mobil ini sudah mendapatkan 4 buah rem cakram lengkap dengan ABS, EBD dan BA sebagai fitur standar.

Hyundai Tucson 2014 Indonesia BelakangBagian belakangnya selain mendapatkan body kit baru lengkap dengan diffuser, tampilan lampunya pun diubah menjadi lebih futuristik dengan pendaran cahaya bergaris seperti layaknya mobil mewah Eropa dikombinasikan dengan titik-titik lampu LED dibagian tengahnya. Kamera mundur dan sensor parkir juga menjadi standar di mobil ini.

Hyundai Tucson Indonesia LEDPerbedaan paling banyak pada mobil ini ada pada mesin barunya yang kini berganti dari mesin Theta II menjadi NU 2.000 cc. Tenaganya mengalami penurunan menjadi 158 Ps, namun konsumsi BBM-nya lebih hemat dan lebih ramah lingkungan, torsinya juga di dapatkan di putaran rendah sehingga lebih nyaman digunakan untuk kebutuhan dalam kota.

Interior Hyundai TucsonHyundai Tucson baru memiliki desain interior yang tidak banyak mengalami ubahan dibandingkan dengan model sebelumnya. Untuk tipe XG sudah dibekali dengan jok kulit berwarna orange jeruk yang menurut kami memberikan kesan sporty dibandingkan warna hitam atau beige yang mulai membosankan.

Jok Belakang Hyundai Tucson

Kursi belakangnya sangat lega dan memiliki ruang kaki yang lapang dengan detailing jok kulit yang sangat baik. Duduk di kursi belakang mobil ini terasa lebih nyaman dibandingkan dengan kembarannya.

2014 Hyundai Tucson Panoramic Sunroof

Hyundai Tucson sudah memiliki panoramic sunroof berukuran besar dan bisa dibuka pada bagian depannya saja. Ini daya tarik Hyundai Tucson yang pastinya akan menjadi pertimbangan konsumen jika dibandingkan kompetitor lain sekelasnya.

Hyundai Tucson 2014 Interior

Kami sangat mengapresiasi kualitas pengerjaan dan material bahan Hyundai Tucson, mobil ini memang tidak memiliki fitur yang selengkap saudara kembarnya, namun untuk kualitas pengerjaan dan desain interiornya lebih terlihat mewah dan sporty. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan auto light sensor dan chromatic rear mirror.

Hyundai Tucson 2014 Head Unit

Head unit yang digunakan Hyundai Tucson facelift masih sama seperti pendahulunya, begitupula dengan unit pengontrol pendingin udaranya, Meskipun begitu, alunan suara audio dengan 7 speaker termasuk amplifier dan subwoofer terasa sangat menyenangkan.

Hyundai Tucson Indonesia 2014 Door Trim

Terakhir, rasanya agak disayangkan meskipun dibekali dengan pengerjaan interior yang rapih, namun desain door trim mobil ini terlalu datar dari segi pemilihan warna dan aksen. Meskipun perlu diakui desainnya yang memiliki kontur tidak biasa cukup menyita perhatian. Bagimana tertarik dengan Hyundai Tucson seri terbaru ini?

First Impression Review Hyundai Tucson Facelift 2014 Indonesia

Read Prev:
Read Next:
  • carguy2000

    cocok bingiiitss.. grilnya diganti datsun

  • Farrel

    Kembarannya Tucson siapa bro, aku gak tahu.

    • Yang satu platform dengan Hyundai Tucson adalah KIA Sportage

  • Nice info broo.. iya tuh ane jg bingung kembarannya dia siapa ya? Btw knapa disebut smal suv brarti kaya rush dong?

    • Memang ini kategori small SUV, beberapa media luar malah menyebutnya dengan ‘Compact Crossover’

      Kembaran Tucson adalah KIA Sportage karena dibangun dari platform yang sama.

      Thanks udah baca 🙂

  • anton

    kok head unitnya kecil banget ya layarnya.
    padahal kan udah adopsi kamera mundur..

    • samuel

      Kamera mundur nya nongol di kaca spion tengah, bukan di head unit.. HU cm buat muterin suara

  • Kursi belakang tegak bgt gak? Bisa reclining?buat dipke jalan jauh jg breng kluarga. Premium/pertamax?
    Seru nih kelas ini cocok bgt buat sy, harga bersaing dikelasnya dgn Kia sportage fc, mitsu outlander fc, nissan juke.

    • Ridwan Hanif

      Bisa reclining 3 step, nyaman. SEbaiknya kalau mobil diharga lebih dari 200 juta ndak perlu tanya bisa isi premium atau nggak masbro… huehehehe