Respon Pasar Positif, Penjualan Honda Surabaya Center Naik 23%

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Respon Pasar Positif, Penjualan Honda Surabaya Center Naik 23%
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa kita sudah ada di bulan – bulan akhir dari tahun 2021 ini. Padahal, rasanya seperti masih kemarin kita memasuki tahun 2021 dengan segala ketidakpastiannya. Nah, di sektor otomotif, para penggiat otomotif memiliki harapan besar di tahun 2021 ini. Dan beberapa harapan itu sudah bisa terwujud, seperti peningkatan penjualan, berlangsungnya acara otomotif berskala besar, dan kehadiran model baru yang masif. Honda Surabaya Center (HSC) pun menjadi bagian dari kabar baik itu, karena penjualan mereka di tahun ini ternyata meningkat cukup banyak. Yuk kita bahas.

Penjualan Positif di 2021, Brio Dominan

Honda Surabaya Center selaku main dealer Honda untuk kawasan Jawa Timur, Bali, dan Nusa tenggara telah berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 8.729 unit sepanjang Januari – Oktober 2021. Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center mengungkapkan, “Kami bersyukur bahwa masyarakat menyambut baik beberapa penyegaran produk baru dengan diikuti dengan penjualan yang semakin meningkat di bulan Januari hingga Oktober 2021 ini. Kami optimis dapat menyegarkan pasar otomotif dan mempertahankan tren penjualan yang positif di akhir tahun ini, terutama dengan didukung program akhir tahun dan berbagai aktivitas menarik”. Angka yang kami sebutkan di atas ternyata meningkat 23% dibandingkan periode yang sama di tahun 2020 silam. Bisa dikatakan, kehadiran relaksasi PPnBM DTP 100% dan juga munculnya produk baru All New Honda BR-V memberi sumbangsih pada capaian ini.

Kalau mau dijabarkan lebih lanjut, nama Honda Brio Series tetap menjadi kontributor terbesar bagi HSC, yaitu menyumbang 51.74% dari total penjualan atau sebanyak 4.517 unit. Honda Brio Satya membukukan penjualan sebanyak 2.793 unit, sementara itu Honda Brio RS meraih 1.724 unit. Jadi, kalian tahu kan betapa pentingnya mobil ini bagi Honda. Honda HR-V 1.5L menjadi kontributor unggulan ketiga dan mencatat penjualan sebesar 1.652 unit dengan kontribusi sebesar 18.93% dari total penjualan. Selain HR-V 1.5L, Honda CR-V juga meraih penjualan sebesar 716 unit. Sementara itu, Honda Mobilio terjual sebanyak 645 unit dan Honda City Hatchback RS mencatat penjualan sebanyak 582 unit. Honda BR-V membukukan penjualan sebesar 190 unit, Honda Jazz sebesar 145 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 145 unit dan Honda Civic Hatchback RS telah terjual sebesar 54 unit. Honda Civic mencatat penjualan sebanyak 50 unit sedangkan Honda Accord membukukan penjualan sebesar 17 unit dan Honda City terjual
sebanyak 9 unit. Dan terakhir, ada Honda Odyssey dengan 5 unit dan Honda Civic Type R dengan 2 unit.

Tawarkan Promo Akhir Tahun

Nah, pihak HSC sendiri ingin terus menjaga respon positif dari konsumen, dan salah satu caranya adalah dengan memberikan penawaran yang menarik. Selama 2 bulan terakhir 2021 ini, Honda kembali menawarkan program penjualan bertajuk “Honda Joyful Deals”. Pada program ini, para konsumen masih akan mendapatkan beragam keuntungan mulai dari additional value hingga bebas biaya perawatan. Konsumen akan mendapatkan bonus
berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS. Khusus bagi konsumen Loyalist / Education / Medical Worker yang melakukanpembelian Honda Brio & Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun). Tidak hanya itu, Honda juga memberikan Promo Akhir Tahun khusus untuk pembelian Honda Mobilio, dan Honda BR-V hingga Rp 4 juta. Tertarik? Silahkan kontak Honda Surabaya Center.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: