New Baojun 510 SUV Hadir Dengan Transmisi AMT di China

New Baojun 510 SUV Hadir Dengan Transmisi AMT di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Negeri China memang tengah menjadi salah satu destinasi para pecinta otomotif  untuk diamati, bukan untuk di-bully namun untuk diamati perkembangannya walaupun memang masih ada saja pabrikan yang sebenarnya sudah mampu membuat produk sendiri namun masih saja gemar mencontek mentah produk pabrikan lain. Namun lupakan brand – brand tersebut, mari kita bahas saja brand yang memang niat memproduksi mobil dengan ciri khas mereka sendiri, yaitu Baojun.

Merasa tak asing dengan pabrikan Baojun? Ya jelas saja, toh  produk mereka digosipkan akan dijual di tanah air pada awal tahun mendatang. Hanya saja, produk yang merupakan Baojun 730 tersebut tak akan membawa nama Baojun, namun di rebadge menjadi Wuling yang memang sudah siap menjualnya di tanah air. Kali ini, Baojun meluncurkan sebuah produk yang tak kalah menarik dibandingkan dengan Baojun 730, yaitu adalah Baojun 510 SUV. Baojun 510 SUV sebenarnya bukan produk yang baru – baru amat, karena pada gelaran Guangzhou Auto Show 2016 lalu produk ini sudah diperkenalkan, namun ada yang baru lagi kali ini.

Yang baru dari sebuah Baojun 510 SUV adalah transmisinya. Jika sebelumnya Baojun 510 SUV hanya dijual dengan varian tiga pedal yang katanya real man, maka kini Baojun 510 SUV hadir dengan varian transmisi otomatis. CVT? Bukan kok, DCT? Bukan juga, Torque Converter? Juga bukan. Baojun 510 SUV menggunakan transmisi otomatis yang sama dengan milik Baojun 730, yaitu AMT. Baojun 510 SUV dengan transmisi AMT ini sendiri dijual di China dengan rentang harga RMB 68.800 hingga RMB 75.800 atau sekitar 138,9 jutaan Rupiah hingga 153,1 jutaan Rupiah. Perbedaan harga tersebut tergantung pada pilihan trim yang ingin dibeli oleh konsumen.

Baojun 510 SUV menggunakan mesin yang serupa dengan versi manualnya, yaitu mesin bensin berkapasitas 1.500cc. Ada sejumlah fitur menarik yang dimiliki Baojun 510 SUV seperti paddle shifter yang sengaja diberikan pada SUV ini guna mendukung tagline-nya yang berbunyi “Sporty Driving Performance”. Sejumlah fitur lain juga diberikan seperti panoramic sunroof, Auto AC, heated & folding side mirror with electronic adjustmen, head unit 8 inci touchscreen dengan konektivitas pada ponsel pintar, kamera mundur, keyless entrypush start/stop button dan cruise control, serta sebuah gear lever yang bentuknya menggunakan knop putar, mirip apa hayo?

Secara tampilan, Baojun 510 SUV AMT tak banyak berbeda dibandingkan dengan versi tiga pedalnya, kecuali pada penambahan LED DRL saja. Sedang di sisi interior, penggunaan warna hitam dan coklat serta peningkatan kualitas kekedapan kabin menjadi pembeda utamanya, sisanya? Sama saja seperti kebanyakan mobil pada umumnya. Tentunya Baojun 510 SUV menjadi sebuah mobil yang menarik jika melihat sejumlah fiturnya yang bisa ditebus dengan harga mobil LCGC di tanah air, seperti Wuling kan? Jika anda menyukai mobil ini, maka berdoalah pihak PT SGMW Indonesia mempertimbangkan membawa Baojun 510 SUV ke tanah air, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: