Harga NJKB CR-V Turbo Keluar, Perkiraan Tembus 520 Juta Rupiah!

by  in  Honda
Harga NJKB CR-V Turbo Keluar, Perkiraan Tembus 520 Juta Rupiah!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Kabar diluncurkannya Honda CRV Turbo yang memiliki model baru dan 7 seater seharusnya tidak perlu menunggu lama, karena Honda telah mendaftarkan NJKB atau Nilai Jual Kendaraan bermotor mobil ini ke pemda setempat. Umumnya jika mobil sudah terdaftar, kita tidak perlu menuggu lama lagi mobil ini diluncurkan di Indonesia.

Entah ini kabar baik atau buruk. Kita mulai dari kabar baiknya, Honda CR-V generasi ke-lima ini akan memiliki 2 pilihan mesin mulai dari mesin bensin 2.000 cc dan mesin bensin 1.500 cc dengan asupan tambahan tenaga dari Turbo yang dimiliki oleh Honda Civic. Berita buruknya adalah kedua mesin ini akan dilengkapi dengan transmisi CVT Earth Dreams

Melihat dari daftar NJKB, Honda CRV terbaru akan memiliki 3 buah varian yang terdiri dari 1 varian mesin bensin 2.000 cc CVT, dan dua varian bensin 1.500 cc Turbo yang terdiri dari tipe E dan Prestige. Masing-masing varian dibanderol dengan harga NJKB mulai dari 329 juta, 361 juta hingga 399 juta Rupiah. Cukup signifikan kenaikannya dibandingkan dengan harga Honda CR-V saat ini yang punya NJKB mulai dari 309 juta hingga 373 juta untuk tipe RS atau Prestige.

Sebagai perbandingan harga, saat ini Honda CR-V Indonesia dibanderol dengan harga mulai dari 408 jita hingga 501 juta Rupiah untuk varian Prestige Fender Audio, perbedaan harga NJKB dan harga jual mobil ini sekitar 128 juta untuk tipe Prestige. Jadi jika harga CRV 1.5 Turbocharged ditambahkan 128 juta Rupiah, kurang lebih mobil ini akan meluncur dengan harga tertingi di 520 jutaan On The Road.

Varian termurahnya juga tidak bisa dibilang murah lagi, dengan harga NJKB 329 juta Rupiah, Honda CR-V 2.0 CVT diperkirakan bisa mencapai 450 jutaan on the road. Sehingga bisa diperkirakan varian terlaris dari Honda CR-V Turbo ada pada varian Honda CRV 1.500 cc Turbo tanpa embel embel Prestige yang kemungkinan ada di angka hampir menyentuh 500 jutaan. sekitar 490 jutaan gitu, gimana?

Honda CR-V Turbo nantinya akan memiliki fitur-fitur yang jelas saja lebih baik dibandingkan dengan model saat ini. Sebut saja electronic parking brake, lane departure warning assist, blind spot detection, rear cross traffic alert kemungkinan akan dimasukan ke Indonesia dengan nama Honda Sensing. Begitupula dengan interiornya yang berubah secara signifikan ditambah adanya beberapa material-material soft touch dengan jahitan asli.

Pertanyaannya adalah, apakah Honda CR-V buatan lokal alias CKD ini bisa memiliki built quality yang baik seperti halnya Honda buatan Thailand? Semoga saja Honda tidak mengecewakan kita kali ini. Cheers!

Read Prev:
Read Next: