NIO EP9 : Memecahkan Rekor Nürburgring Tanpa Pengemudi

by  in Berita&Hi-Tech&Hot Stuff
NIO EP9 : Memecahkan Rekor Nürburgring Tanpa Pengemudi
0  komentar

AutonetMagz.com – NIO, sebuah perusahaan start-up elektrik asal RRC, meluncurkan mobil pertama mereka yang merupakan supercar, EP9. Mobil ini tengah melakukan tes kecepatan di Nürburgring dan Circuit of the Americas, gilanya mereka berani melakukan uji tanpa pengendara dibalik stirnya.

NIO mengatakan produknya akan segera hadir dalam 4 bulan kedepan dan saat ini mereka sedang melakukan testing terakhir di Inggris sebelum mereka kembali ke Nürburgring. Mereka berambisi untuk menjadi kendaraan elektrik tercepat yang pernah dibuat.

Sebuah mobil cepat tapi bisa jalan sendiri? Buat apa? Mereka sadar bahwa konsumen yang membeli supercar pasti ingin mengendarai mobilnya sendiri, maka dari itu autonomous driving pada mobil ini hanya untuk pembuktian kepada dunia bahwa mereka mampu membuat mobil, supercar, lebih lagi mobil otomatis dan mereka butuh pengakuan bahwa mereka bukan merek sembarangan. Selebihnya? Mereka akan menjual tanpa fitur autonomous driving.

Trus? Mubazir dong? Tidak juga, keberhasilan mereka melahap Nürburgring tanpa awak akan menjadi modal untuk pengembangan di masa depan. Mereka juga memiliki visi besar untuk tahun 2020. Apakah itu? Apa mungkin mereka akan meluncurkan mobil tanpa awak yang sangat cepat? Siapa yang mau beli ya? Jika untuk uji ketahanan 24 jam? Bagus juga sepertinya. Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: