Ini Dia Tinggi Aktual Honda HR-V : Tidak Sebesar yang Dibayangkan

by  in Honda&IIMS 2014
Ini Dia Tinggi Aktual Honda HR-V : Tidak Sebesar yang Dibayangkan
0  komentar

Tinggi Honda HR-V Vezel IndonesiaJakarta, AutonetMagz – Ketika pertama kali datang berkunjung ke IIMS 2014, mungkin sedikit sulit menakar ukuran dari Honda HR-V karena mobil tersebut ditaruh di bagian paling atas dari panggung, dan pengunjung tidak diperbolehkan melihat dari dekat.

Ketika datang di pagi hari saat lokasi pameran masih sepi, kami sempat naik dan mengambil beberapa gambar lebih dekat dari Honda HR-V terbaru. Uniknya ketika kami melihat secara langsung, ternyata mobil ini memiliki postur yang cukup kompak untuk mobil compact crossover atau small SUV dengan harga mencapai 350 juta-an.

Dari gambar dibawah ini, HR-V dengan postur tinggi 160 cm ini terasa kecil jika dibandingkan dengan test driver AutonetMagz yang memiliki tinggi badan 170 cm.

Perbaandingan tinggi Honda HR-V Vezel dan sedan Honda City

Bahkan jika dibandingkan dengan Honda City yang memiliki basis yang sama dengan HR-V, mobil ini terlihat mirip dari segi dimensi (City lebih rendah 10 cm).

Untuk ukuran mobil dengan harga 350 jutaan sebagai top of the line, Honda HR-V akan bersaing langsung dengan Chevrolet Captiva, KIA Sportage dan Hyundai Tucson namun memiliki kapasitas mesin lebih besar. Sedangkan untuk range tipe A dan tipe S dengan rentang harga 240 hingga 280 jutaan, Honda HR-V akan bersanding dengan Ford EcoSport Titanium sebagai tipe tertinggi dan Nissan Juke.

Dari segi banderol harga, Honda HR-V akan beradu dengan dua segmen sekaligus. Namun tidak perlu ditanyakan lagi soal peluang penjualan HR-V ke depan, berbekal image baby CR-V, mobil ini pasti akan menjadi bintang lewat brand image Honda yang selalu terlihat sporty sekaligus premium. Jadi kapan ke IIMS untuk melihat HR-V dari dekat?

Read Prev:
Read Next: