All New BMW 330i M Sport Diperkenalkan di Indonesia, Tenaga & Torsi Meningkat!

by  in Berita&BMW&BMW
All New BMW 330i M Sport Diperkenalkan di Indonesia, Tenaga & Torsi Meningkat!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2019 ini pihak BMW Group Indonesia seolah tancap gas dengan jajaran produk terbaru mereka di tanah air. Setelah sukses dengan peluncuran All New BMW X5 alias The Boss, dan juga si cakep All New BMW Z4, kini pihak BMW kembali memperkenalkan jagoan sepanjang masa mereka, All New BMW 3-Series G20 di tanah air. Nah, perkenalan ini sendiri bersifat preview, sebelum nantinya sang sedan legendaris bakal dipamerkan di ajang GIIAS 2019.

Nah, All New BMW 3 Series G20 yang dibawa oleh pihak BMW kali ini adalah All New BMW 330i M Sport. Jodie O’Tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, “BMW Indonesia selalu berkomitmen untuk menghadirkan rangkaian kendaraan inovatif serta program dan layanan terbaik untuk pelanggan BMW. Hadir dengan tema ‘Make Every Moment Count’, BMW akan luncurkan ‘Indonesia Premieresedan sportylegendaris sepanjang masa : All New BMW Seri 3 yang mengedepankan teknologi dan bahasa desain terbaru dari BMW“.

All New BMW 330i M Sport sendiri bakal dipajang di GIIAS 2019 bersamaan dengan versi M Performance Parts-nya. Nah, versi terbaru dari mobil yang sudah terjual sebnayak 15 juta unit sejak pertama kali diluncurkan ini kini mengusung desain baru dan juga dapur pacu yang baru. Secara desain, sebenarnya tidak ada perbedaan signifikan dengan versi internasional, jadi kami tidak akan membahas perkara desain mobil ini secara rinci. Nah, yang menarik ada pada mesin dari mobil ini yang mengandalkan unit 2.000cc 4 silinder TwinPower Turbo. Lho? Kan sama saja dengan pendahulunya? Eits, kini tenaga dan torsi mobil ini meningkat sob.

Tenaga dari All New BMW 330i M Sport mencapai 258 hp dengan torsi maksimal 400 Nm. Artinya, tenaganya naik 6 hp, dan torsinya naik 50 Nm. Mesi yang bertenaga itu dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan Steptronic yang membuat mobil ini mampu berakselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 5,8 detik. Sedangkan kecepatan maksimal yang mampu diraih oleh All New BMW 330i M Sport ada di angka 245 km/jam. Pihak BMW sendiri mengklaim bahwa All New BMW 330i M Sport ini memiliki konsumsi bbm mencapai 16,3 km per liter dengan emisi CO2 di angka 139 gram/km dengan standar Euro6.

Bicara fitur, All New BMW 330i M Sport hadir dengan sejumlah fitur yang menarik. Sebut saja lampu BMW Laserlight, adaptive M Suspension, lane departure warning, dan pedestrian warning dengan city braking function yang kini sudah bisa mendeteksi pengguna sepeda. Selain itu, ada juga park distance control dan park assist, lalu juga ada reversing assistant yang membantu kendaraan untuk bisa berjalan mundur secara lurus sejauh 50 meter. Nah, sayangnya untuk saat ini belum ada informasi mengenai harga dari All New BMW 330i, baik tipe M Sport maupun M Performance. Kabarnya, harga dari mobil ini bakal diumbar ke publik di GIIAS 2019 mendatang.

Jadi, bagaimana menurut kalian mobil ini? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: