Renault Kwid Buka Pasar Small SUV di India

Renault Kwid Buka Pasar Small SUV di India
0  komentar

Renault Kwid small crossover city car 2015AutonetMagz – Ucapan Toyota rupanya menjadi kenyataan, sebelumnya pada peluncuran Toyota Rush, mereka menyebut bahwa Toyota Rush adalah medium SUV yang merupakan mobil kelas menengah, dalam artian masih ada kelas yang lebih kecil dari Toyota Rush. Nah hari ini Renault meluncurkan Renault Kwid di India yang diposisikan sebagai adik dari Renault Duster.

Mobil ini memiliki dimensi dengan panjang 3.680 mm, lebar 1.580 mm dan tinggi 1.800 mm. Dengan dimensinya yang sangat kompak ini, Renault Kwid seharusnya masuk ke dalam kelas A-hatchback seperti layaknya Honda Brio dan Suzuki Celerio. Hanya saja SUV styling khas Duster dan ground clearance yang cukup tinggi membuat mobil ini cocok disebut sebagai small crossover atau small SUV.

renault-kwid-samping

Renault mengatakan bahwa Renault Kwid akan mengedepankan styling dan konstruksi SUV dan mengombinasikan kabin yang luas serta fitur yang luar biasa di segmennya. Mungkin anda berpikir, masa iya SUV yang lebih kecil daripada Toyota Rush ini bisa diklaim memiliki fitur yang luar biasa?

Bagaimana tidak canggih? Lihat saja, Mobil ini memiliki head unit dengan layar 7 inci touch screen, koneksi Bluetooth, GPS navigasi dan kualitas suara yang sangat baik di kelasnya. Selain itu Renault Kwid juga akan dilengkapi dengan speedometer digital yang modern. Itu sudah cukup mewakili fitur-fitur bawaannya.

Interior-renault-kwid

Mobil ini merupakan Renault pertama yang menggunakan platform CMF-A baru dari Renault-Nissan Alliance. Hanya saja mobil ini akan dibekali dengan mesin bensin 800 cc dan transmisi manual saja. Rasanya agak loyo untuk sebuah mobil kecil dengan wajah SUV ini, tapi dengar-dengar mobil ini akan dapat transmisi AMT dan rem ABS untuk versi globalnya.

Renault-Kwid-Belakang

Setelah India, Renault Kwid akan hadir juga di Eropa dengan logo Dacia. Apakah mobil ini akan masuk ke Indonesia? Rasanya cukup oke jika mobil ini dibekali mesin Datsun GO dan diberi harga seperti Suzuki Celerio dan Mitsubishi Mirage. Gimana?

Read Prev:
Read Next:
  • BrianSiliwangi

    Cuma 800cc? Gak kebayang gimana loyo nya

    • agung ardy

      Iyaa sih setuju kalo pakeknya turbo gitu it can be kalo n/a biasa buat small suv ane rasa masih kaya grobak bakso

      • Hillarius Satrio

        wanjer :))))

  • ap88

    ane berharap renault kadjar yg masuk ke indo

    • subaru

      kalo dari india yang dateng renol kajol om

      • ap88

        kadjar keren gila,berbasis xtrail tapi kabinnya jauh lebih besar

  • kabe kabe

    800 cc?? disitu kadang saya merasa heran

  • ZaC

    Mantap broee kalau masuk Indonesia pakai merk Nissan bisa menjadi new market small Cross Over, nissan bisa ngerek market sharenya…

  • Fikri Salam

    Prediksi saya, jadi calon SUV Datsun di Indonesia, mungkin tahun depan.. 🙂

  • denverio

    masuk indo kayaknya laku nih, vs terios rush

  • er satria

    cakep nih buat dalam kota doang, belakangnya mirip” hyundai grand i10 yak…..